Sukses


Hadapi Tottenham, Wenger Belum Pastikan Kiper Arsenal

Jakarta Manajer Arsenal, Arsene Wenger belum bisa memastikan siapa kiper Arsenal di laga melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (10/2/2018) di Stadion Wembley. Pasalnya, kondisi kiper Petr Cech masih meragukan untuk tampil.

"Saya akan membuat keputusan besok. Saya tidak akan mengambil risiko jika Cech tidak 100 persen karena saya percaya penuh pada David Ospina," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Cech menjadi korban dari kemenangan 5-1 Arsenal atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Kiper asal Republik Ceko ini tak bisa menyelesaikan pertandingan usai terkena cedera.

Alhasil Cech pun ditarik keluar pada menit 69 dan digantikan oleh Ospina. Dari pemeriksaan, Cech diketahui menderita sakit pada betisnya.

Kendati telah melalui pemeriksaan, Wenger tak tahu apakah Cech bisa bermain atau tidak. Namun Wenger memastikan bahwa pemain yang lain sudah siap tampil.

"Mungkin Danny Welbeck akan kembali, namun saya tidak tahu kalau soal Cech. Kami punya sedikit masalah dengan Cech dan dia tidak berlatih. Saya tak tahu apa dia bisa bermain atau tidak. Nacho Monreal seharusnya bugar, jadi nanti akan ada skuat yang sama," kata Wenger.

 

 

2 dari 3 halaman

Jaga Momentum

Kiper Arsenal, Petr Cech (Nick Potts/PA via AP)

Menghadapi Derby London Utara, Arsenal sedang dalam kondisi yang bagus. Kemenangan 5-1 atas Everton menaikkan moral pasukan Meriam London.

Kedatangan Pierre Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan juga mendongkrak optimisme Arsenal. Wenger pun ingin hal itu bertahan dalam waktu yang lama.

"Itu memberikan Anda harapan baru. Namun yang terpenting adalah penampilan tim. Anda ingin sejarah yang positif," ujar Wenger.

"Pada awalnya, pemain baru menaikkan Anda namun itu harus didukung dengan penampilan anggota tim lain," kata Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Arsenal Vs Spurs

Lima Duel terakhir Arsenal Vs Spurs

Arsenal 2-0 Spurs

Spurs 2-0 Arsenal

Arsenal 1-1 Spurs

Spurs 2-2 Arsenal

Arsenal 1-1 Spurs

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal

Arsenal 5-1 Everton

Arsenal 1-3 Swansea City

Chelsea 1-2 Arsenal

Crystal Palace 1-4 Arsenal

Bournemouth 2-1 Arsenal

Lima Pertandingan Terakhir Spurs

Newport County 0-2 Spurs

Liverpool 2-2 Spurs

Manchester United 0-2 Spurs

Newport County 1-1 Spurs

Southampton 1-1 Spurs

 

Sumber: www.liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer