Sukses


Tottenham Hotspur Vs Arsenal: Adu Tajam Derbi London Utara

Bola.com, London - Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan ke-27 Premier League di Stadion Wembley, London, Sabtu (10/2/2018). Laga bertajuk Derbi London Utara ini diyakini menjadi ajang adu tajam lini depan kedua tim.

Di lini depan Tottenham ada sosok Harry Kane. Bomber berusia 24 tahun itu sudah menggelontorkan 22 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak sementara Premier League.

Selain itu, Kane hapal betul bagaimana membobol gawang Arsenal. Dari tujuh laga kontra The Gunners, Kane sudah mengemas enam gol. Menariknya, setiap kali mencetak gol ke gawang Arsenal, Kane tidak pernah merasakan kekalahan bersama timnya.

Tentu Tottenham tak hanya bertumpu pada Kane. Cristian Eriksen, Dele Alli, dan Son Heung-ming diharapkan bisa menjadi pemecah kebuntuan bila Kane mendapat pengawalan super ketat.

Manajer The Lily Whites, Mauricio Pochettino, juga bisa menjadikan Lucas Moura sebagai senjata alternatif. Pemain yang baru saja diboyong dari Paris Saint-Germain itu dikabarkan sudah siap untuk dimainkan.

"Saya bisa bicara dan bicara, tapi jumlah gol Kane akan memperlihatkan bahwa dia harus dihentikan," ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Jika di kubu tuan rumah ada Kane, maka Arsenal bertumpu pada sosok Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain satu ini baru saja dibeli The Gunners dari raksasa Jerman, Borussia Dormund.

Aubameyang memberikan bukti pantas diganjar dengan mahar 56 juta pounds (Rp 1,05 triliun). Dia langsung mencetak gol pada laga perdananya bersama Arsenal.

"Itu memberikan Anda harapan baru. Namun yang terpenting adalah penampilan tim. Anda ingin sejarah yang positif. Pada awalnya, pemain baru menaikkan Anda namun itu harus didukung dengan penampilan anggota tim lain," ujar Wenger.

Pemain asal Gabon ini memang patut diwaspadai. Apalagi dia akan mendapatkan layanan khusus dari sang sahabat, Henrikh Mkhitaryan. Aubameyang mengakui sudah menyatu dengan pemain yang didatangkan dari Manchester United tersebut.

"Kami berdua saling mengerti gaya bermain masing-masing. Fans akan suka melihat kerja sama kami," tutur Aubameyang.

Kombinasi Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan langsung terlihat ketika Arsenal menang 5-1 atas Everton pada ajang Premier League, beberapa waktu lalu. Aubameyang yang menjalani debut langsung mencetak gol berkat assist Mkhitaryan.

Yang jadi masalah buat Arsenal adalah lini belakang. Kiper andalan, Petr Cech, diragukan bisa bermain. Padahal mantan penjaga gawang Chelsea itu selalu menjadi andalan di bawah mistar gawang.

"Saya tidak akan mengambil risiko jika Cech tidak 100 persen karena saya percaya penuh pada David Ospina," kata Wenger.

Masalah Arsenal bukan hanya itu. Tottenham memiliki modal lain untuk bisa meraih hasil maksimal pada pertandingan nanti. Berdasarkan statistik, Hugo Lloris tak terkalahkan dalam 12 pertandingan kandang musim ini.

Manchester United menjadi satu tim raksasa Premier League yang merasakan kehebatan The Lily Whites saat tampil di depan pendukungnya sendiri. Pada pertandingan yang berlangsung 1 Februari 2018, Tottenham Hotspur membekuk MU dengan skor 2-0.

2 dari 2 halaman

Statistik Prediksi Pertandingan

Prakiraan susunan pemain:

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Davidson Sanchez, Jan Vertoghen, Ben Davies; Eric Dier, Moussa Dembele; Son Heung-min, Dele Alli, Cristian Eriksen; Harry Kane

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina; Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Granit Xhaka; Alex Iwobi, Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan; Pierre-Emerick Aubameyang

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Head to Head

18/11/2017 Arsenal 2-0 Tottenham (Premier League)

30/4/2017 Tottenham 2-0 Arsenal (Premier League)

6/11/2016 Arsenal 1-1 Tottenham (Premier League)

5/3/2016 Tottenham 2-2 Arsenal (Premier League)

8/11/2015 Arsenal 1-1 Tottenham (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Tottenham

21/1/18 Southampton 1-1 Tottenham (Premier League)

28/1/18 Newport County 1-1 Tottenham (Piala FA)

1/2/18 Tottenham 2-0 Manchester United (Premier League)

4/2/18 Liverpool 2-2 Tottenham (Premier League)

8/2/18 Tottenham 2-0 Newport County (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Arsenal

14/1/18 Bournemouth 2-1 Arsenal (Premier League)

20/1/18 Arsenal 4-1 Cystal Palace (Premier League)

25/1/18 Arsenal 2-1 Chelsea (Piala Liga Inggris)

31/1/18 Swansea City 3-1 Arsenal (Premier League)

4/2/18 Arsenal 5-1 Everton (Premier League)

Persentase kemenangan: 50-50

Sumber: Dari berbagai sumber

 

 

Video Populer

Foto Populer