Sukses


Manajer Chelsea Kagumi Luis Enrique

Jakarta Manajer Chelsea, Antonio Conte, ikut mengomentari soal rencana pergantian dirinya. Kabarnya, Chelsea ingin merekrut Luis Enrique.

Meskipun, Enrique disebut bakal menggantikannya, Conte tetap melontarkan pujian.

"Kami pernah menjadi lawan dan dia adalah pribadi yang baik. Saya mengagumi Luis Enrique dan dia adalah pelatih yang fantastis," ujar Conte seperti dilansir Soccerway.

"Dia mencapai target bersama Barcelona dan AS Roma. Anda bisa melihat timnya adalah tim yang terorganisasi. Saya bisa memujinya sebagai pelatih atau pribadi," kata Conte menambahkan.

Antonio Conte kabarnya segera angkat kaki dari Chelsea menyusul hasil buruk yang diraih dalam beberapa pertandingan terakhir. Terkini, Chelsea di luar dugaan kalah 1-4 dari Watford dalam lanjutan Liga Inggris.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich juga disebut ingin mendepak Conte karena berkomentar miring soal bursa transfer. Conte menilai klub tak mendukungnya untuk mendapatkan pemain incaran.

 

 

2 dari 3 halaman

Puji Ancelotti Juga

Pelatih Barcelona, Luis Enrique (AP/Francisco Seco)

Selain Enrique, Carlo Ancelotti juga disebut kembali diminati Chelsea. Ancelotti pernah mempersembahkan trofi juara Liga Inggris pada musim 2009/10 sebelum akhirnya dipecat di musim berikutnya.

Untuk Ancelotti, Conte pun tak lupa melayangkan pujian. "Dia teman saya," kata Conte singkat.

"Setiap klub bisa mengambil keputusan berbeda. Itu berlaku juga buat saya. Namun saya ulangi, saya tidak cemburu pada manajer lain. Semua tahu pekerjaan masing-masing, saya selalu punya rasa hormat," kata Conte.

3 dari 3 halaman

Buruk di Bursa Transfer

Di sisi lain, Conte mengaku ia bukan manajer yang ahli dalam hal merekrut pemain. Ia pun siap belajar dari manajer lain terkait hal ini.

"Saya pikir ini adalah aspek yang bisa saya kembangkan. Saya harus belajar banyak dari manajer lain. Saya harus bicara lebih banyak dengan manajer lain yang sangat pandai membujuk timnya untuk membeli pemain top," kata Conte.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer