Sukses


5 Posisi yang Harus Diperkuat MU Musim Panas Nanti

Jakarta Manchester United (MU) memulai musim ini secara brilian dengan meraih 12 kemenangan beruntun. Namun, setelah lawan Huddersfield Town, Red Devils mulai tak konsisten dan akhirnya tercecer dari perburuan.

Kini, MU memang ada di urutan kedua. Tapi mereka berselisih 16 poin dari pemuncak klasemen sementara yang dipegang rival sekotanya, Manchester City dalam perebutan gelar yang menyisakan 11 laga lagi.

Cukup mengherankan kondisi MU saat ini. Padahal, mereka mendatangkan sejumlah nama besar musim panas lalu, yakni Romelu Lukaku, Nemanja Matic & Victor Lindelof.

Ada beberapa hal yang wajib dibenahi MU. Berikut 5 posisi yang harusnya diperkuat oleh MU musim panas nanti dikutip Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

Bek Kanan

Manchester United perlu merekrut bek kanan anyar di musim panas untuk mengambil alih posisiAntonio Valencia saat ini. Pemain asal Ekuador itu memang tampil mengesankan sejak dikonversi menjadi bek di Old Trafford dengan gol dan assist untuk tim.

Namun, mantan pemain Wigan itu semakin tua dan hampir mengakhiri karier bermainnya usai memenangkan 2 gelar liga utama, 2 EFL, 1 Liga Europa dan 1 Piala FA. Valencia berusia 32 tahun dan oleh karena itu Man United harus memiliki pengganti sepadan untuk veteran tersebut.

Kedatangan bek kanan anyar akan menyuntikkan lebih banyak kecepatan pada permainan Manchester United sehingga menciptakan lebih banyak peluang dan memperkuat pertahanan pada saat bersamaan. Matteo Darmian telah gagal sejak tiba di Old Trafford dari Torino. Manchester United akan mencari untuk penggantinya pada musim panas nanti.

Target potensial: Kieran Trippier, Djibril Sidibe, Thomas Meunier

3 dari 6 halaman

Bek Tengah

Manchester United sebenarnya punya rekor pertahanan terbaik di Liga Inggris musim ini. Sejauh ini mereka cuma kebobolan 19 gol dalam 27 pertandingan, tapi faktanya acap kehilangan poin berharga karena masalah bek.

Chris Smalling, Phil Jones & Victor Lindelof dinilai masih belum menunjukkan sebagai bek tengah kelas dunia. Untuk menghadapi tantangan serius musim depan, bek tengah baru dibutuhkan di Old Trafford.

Kedatangan bek tengah baru akan menyuntikkan kompetisi ke tim. Sejak kehilangan Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, masalah bek belum juga tuntas di sana.

Target potensial: Rapahel Varane, Toby Alderweireld, Marquinhos

4 dari 6 halaman

Bek Kiri

Manchester United perlu merekrut bek kiri lagi untuk menambah kompetisi kepada Luke Shaw. Bek Inggris muda itu tiba dari Southampton dengan reputasi besar sebagai salah satu anak muda paling menjanjikan di divisi ini.

Namun demikian, harga 30 juta pounds mungkin terlalu berat untuk pemain berusia 18 tahun itu untuk mengulang sukses di Soton. Sejauh ini dia sama sekali belum memberikan dampak besar untuk Red Devils.

Musim pertama Shaw di Manchester United diganggu dengan cedera. Namun, Luke Shaw telah mendapatkan kepercayaan dari Mourinho dan saat ini menjadi pilihan pertama di Old Trafford.

Akan tetapi, kedatangan bek kiri baru akan memberikan back-up yang tepat untuk Luke Shaw jika terjadi cedera atau kelelahan karena banyak permainan dalam satu musim. Apalagi saat ini cuma ada Ashley Young yang berusia 32 tahun di posisi itu selain Shaw.

5 dari 6 halaman

Gelandang Tengah

Kurangnya gol Manchester United dikaitkan dengan lini tengah yang kurang kreatif. Red Devils telah mencetak 51 gol dalam 27 pertandingan liga dengan rasio gol hanya 1,9 gol per laga. Manchester United telah mencetak lebih sedikit gol dari tempat ketiga Liverpool dan tempat kelima Tottenham yang masing-masing telah mencetak 61 dan 52 gol.

Mereka telah mencetak jumlah gol yang sama dengan posisi keenam Arsenal. Bagi Setan Merah untuk menghadapi tantangan serius musim depan, mereka perlu memperkuat lini tengah untuk menyuntikkan kreativitas dalam permainan.

Seorang gelandang tengah baru akan mendapatkan yang terbaik dari Paul Pogba dan memperbaiki permainan Manchester United. Gelandang Prancis itu berkembang di Juventus bersama maestro lini tengah seperti Andrea Pirlo, Arturo Vidal dan Claudio Marchisio.

Target potensial: Marco Verrati, Casemiro, Maxi Lopez

6 dari 6 halaman

Playmaker

Manchester United perlu menandatangani gelandang serang alami untuk menghubungkan lini tengah dan menyerang. Setan Merah punya Juan Mata tapi belakangan dikonversi menjadi pemain sayap di Old Trafford.

Jesse Lingard lebih suka bermain sebagai nomor sepuluh di belakang striker tunggal dan memiliki performa mengesankan dengan gol penting dan assist untuk tim. Namun, Lingard bukan pemain no.10 dan tidak cocok bermain sebagai playmaker untuk Manchester United jika \ingin memasang tantangan gelar yang serius.

Merekrut seorang gelandang serang akan memperbaiki ancaman serangan United. Diapit oleh Alexis Sanchez di sayap kiri dan Anthony Martial atau Marcus Rashford di sayap kanan, gelandang serang tengah yang baru akan membuat Manchester United menjadi salah satu yang paling menakutkan di Inggris.

Target potensial: Paulo Dybala, James Rodriguez, Isco. (Eka Setiawan)

 

Sumber: www.liputan6.com

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).
    Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).
    Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).

    liputan 6

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Populer

Foto Populer