Sukses


Kemenangan Manchester United Diwarnai Kontroversi VAR

Bola.com, Huddersfield - Manchester United menang 2-0 atas Huddersfield pada pertandingan putaran kelima Piala FA, di John Smith's Stadium, Minggu (18/2/2018) dini hari WIB. Laga ini diwarnai kontroversi terkait gol Juan Mata yang dianulir wasit akibat penggunaan teknologi VAR. 

Kejadian ini bermula pada pengujung babak pertama. Juan Mata menerima umpan Ashley Young dari sisi kanan lapangan dan berhasil menceploskan bola ke gawang Huddersfield. 

Akan tetapi, para pemain tim tuan rumah memprotes gol tersebut lantaran menganggap Juan Mata berada dalam posisi off-side. Wasit Kevin Friend pun kemudian mencoba menggunakan teknologi VAR. 

Setelah melihat tayangan ulang VAR, Kevin Friend kemudian menganulir gol Juan Mata tersebut karena menganggap lutut gelandang asal Spanyol itu "offside". Sayangnya, keputusan ini menuai perdebatan lantaran sudut pandang garis yang digunakan dalam tayangan ulang VAR tersebut.  

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku kesal terhadap keputusan wasit tersebut. Namun, ia mengaku akan mendukung penuh penggunaan teknologi VAR tersebut, dengan catatan diikuti sejumlah perbaikan dalam segi peraturan.

"Saya menyiapkan diri selama pekan ini untuk mengontrol emosi terkait situasi sama seperti yang sudah terjadi sekarang. Anda mencetak gol, tetapi Anda ragu apakah merayakan atau tidak gol tersebut," kata Jose Mourinho.

"Saya merasa tidak senang ketika Kevin Friend menyentuh alat ditelinganya, saya tahu akan terjadi sesuatu. Keraguan itu tidaklah menyenangkan," ia menambahkan.

Ketika ditanya jika keputusan Kevin Friend tersebut ternyata memang benar, Jose Mourinho menambahkan, "Saya tidak tahu. Saya hanya mendengar beberapa komentar. Jika keputusan itu melawan tim, tetapi benar-benar keputusan yang tepat, saya akan sangat senang karena yang saya butuhkan adalah kejujuran di lapangan."

Pada pertandingan perempat final Piala FA, Manchester United akan menghadapi Brighton. 

Sumber: Sky Sports, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer