Sukses


7 Pemain Tercepat pada Liga Inggris Musim Ini

Jakarta - Pemain harus memiliki sejumlah kualitas jika mau sukses di Liga Inggris. Salah satunya adalah kecepatan.

Bagi mereka yang berada di barisan depan, kecepatan seringkali menjadi andalan untuk menggempur pertahanan lawan. Liga Inggris dikenal memiliki pemain-pemain sayap cepat.

Dalam permainan, kecepatan juga menjadi unsur penting seperti halnya keakuratan. Tensi tinggi di laga-laga Liga Inggris membuat tim-tim sengaja menurunkan para pemain bertipikal sprinter.

Para pelatih juga mempercayakan pemain- pemain dengan kemampuan berlari kencang. Dalam sebuah tim di Liga Inggris, memiliki pemain dengan kecepatan di atas rata-rata merupakan keuntungan.

Terbukti, para pemain dengan kecepatan di atas rata-rata menjadi andalan di klub papan atas Liga Inggris. Berikut daftar 7 pemain tercepat di Liga Inggris musim ini, seperti dilansir Footy Jokes.

2 dari 5 halaman

7. Mohamed Salah

Mohamed Salah baru bergabung dengan Liverpool musim panas lalu. Tapi, Salah langsung jadi pemain tak tergantikan di tim besutan Jurgen Klopp.

Selain punya gocekan maut, Salah juga mengandalkan kecepatan. Winger internasional Mesir ini telah mencetak 30 gol dalam 36 laga bersama The Reds.

Kecepatan terbaik Salah di lapangan yakni 34,30 km per jam. Salah berlari 70 meter dalam 7 detik dari posisi start berdiri.

3 dari 5 halaman

6. Hector Bellerin

Sebagai bek sayap, Hector Bellerin punya kecepatan di atas rata-rata. Di skuat Arsenal, Bellerin menjadi pemain tercepat.

Pemain internasional Spanyol ini mengalahkan rekor Theo Walcott sebelumnya. Bellerin punya kecepatan terbaik mencapai 34,74 km per jam.

5. Sadio Mane

Seperti tipikal penyerang-penyerang asal Benua Afrika, Sadio Mane juga dikenal punya kecepatan luar biasa. Selain tembakannya yang keras, kecepatan jadi senjata Mane.

Bintang Liverpool ini pernah berlari hingga kecepatan 34,84 km per jam. "Saya selalu suka berlari, sejak saya masih kecil. Saat pergi, saya hanya membawa sepatu," ucap Mane.

4 dari 5 halaman

4. Marcus Rashford

Pada musim 2016-2017, Marcus Rahsford diketahui sebagai pemain tercepat di skuat Manchester United. Gelar itu belum berganti musim ini.

Penyerang belia asal Inggris ini mencatatkan kecepatan maksimal pada angka 35,07 km per jam. Ketika semakin matang, kecepatan akan menjadi senjata Rashford yang berbahaya.

3. Jamie Vardy

Jamie Vardy bukan tipikal goal getter di lini depan. Striker Leicester City ini lebih senang beradu lari dengan bek lawan untuk mendapatkan peluangnya.

Vardy pernah berlari mencapai kecepatan 35,09 km per jam. Vardy pemain yang memanfaatkan kecepatan untuk menembus garis pertahanan lawan.

5 dari 5 halaman

2. Kyle Walker

Sejak muda, Kyle Walker kerap dianggap pemain dengan kecepatan istimewa. Walker diajari berlari dengan kepala menunduk selama 30 meter pertama.

Kemudian, full-back Manchester City ini akan menaikkan kepalanya sambil meningkatkan kecepatannya. Dia pernah berlari hingga mencapai kecepatan 35,16 km per jam.

1. Leroy Sane

Skuat Manchester City dianugerahi para pemain dengan kecepatan. Setelah Kyle Walker, Leroy Sane juga masuk daftar ini.

Sane bahkan sekarang dinobatkan sebagai pemain tercepat dalam sejarah Liga Inggris. Winger asal Jerman ini menorehkan kecepatan maksimal hingga 35,50 km per jam.

Sumber: Liputan6.com

Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United

Video Populer

Foto Populer