Sukses


Arsenal Vs Manchester City: Apa Kata Arsene Wenger dan Pep Guardiola?

Bola.com, London - Arsenal akan menghadapi Manchester City dalam lanjutan Premier League, di Stadion Emirates, London, Kamis (1/3/2018) waktu setempat. The Gunners bakal menjadikan laga nanti sebagai ajang pembalasan.

Pada musim ini, Arsenal tidak bisa berbuat banyak ketika melawan Manchester City. Pasukan Arsene Wenger itu takluk dalam dua laga di dua kompetisi berbeda.

Kekalahan pertama Arsenal terjadi saat bertandang ke markas Manchester City, November 2017. The Gunners harus menyerah 1-3 dari Manchester City di pentas Premier League.

Sementara itu, kekalahan kedua terjadi belum lama ini. Pada final Piala Liga Inggris, akhir pekan lalu, Arsenal harus mengubur mimpi meraih trofi karena kalah tiga gol tanpa balas dari Manchester City.

Kekalahan tersebut melecut semangat Arsenal untuk membalas sang lawan. Apalagi, The Gunners butuh kemenangan demi menjaga persaingan masuk ke empat besar Premier League.

Lantas, bagaimana komentara kedua pelatih jelang pertemuan tersebut? Berikut ini adalah kutipan-kutipannya.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

1. Tanpa Nacho Monreal

Nacho Monreal telah absen bermain dalam dua laga terakhir. Dia mungkin tidak akan tampil lagi dalam dua laga mendatang, termasuk melawan AC Milan. Dia mengalami cedera punggung. Selain dia, semua pemain siap tampil.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger

3 dari 5 halaman

2. Lebih percaya diri

Kami perlu melakukan sedikit hal berbeda ketimbang laga akhir pekan lalu. Saya yakin laga itu sangat ketat saat skor 0-2. Pada akhir laga, mereka hanya melepaskan tiga tembakan, sementara kami menciptakan dua peluang.

Secara keseluruhan, saya percaya kami harus mengubah momen penentu dan bermain lebih bebas daripada yang selama ini dilakukan. Kami sempat bermain sedikit ragu-ragu. Hal terpenting, kami harus bermain dengan kekuatan yang menjadi filosofi kami.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger

4 dari 5 halaman

3. Raheem Sterling meragukan

Kondisi Raheem Sterling jauh lebih baik. Namun, saya tidak tahu peluang dia bermain nanti. Semoga saja, dia bisa tampil melawan Chelsea atau FC Basel. Sementara itu, Fernandinho tidak bisa bermain melawan Arsenal.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

5 dari 5 halaman

4. Premier League jadi fokus utama

Kami berjuang untuk titel paling penting pada musim ini, Premier League. Ya, itu lebih penting daripada Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Kami harus tetap fokus. Ada enam pertandingan sulit berikutnya. Empat laga di antaranya merupakan laga tandang. Saya memikirkan laga melawan Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan satu laga tandang di Stoke City yang sedang berjuang lolos dari degradasi. Kami juga akan tampil di markas Everton.

Kami akan menghadapi laga-laga sulit dan harus tetap fokus. Dalam olahraga, Anda harus melupakan apa yang telah terjadi, baik atau buruk. Fokus pada hal mendatang. Kami memikirkan laga per laga dan bisa mengevaluasi semuanya setelah musim berakhir.

 Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Sumber: Arsenal, Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer