Sukses


VIDEO: 4 Pemain Manchester United yang Berkembang saat Ditangani Mourinho

Bola.com, Jakarta - Beberapa nama pemain muncul ke permukaan setelah gagal tampil apik di bawah asuhan Louis Van Gaal. Sejak diasuh Jose Mourinho pada musim 2016-2017, ada empat pemain mengeluarkan potensi terbaiknya. Siapa saja mereka?

  • Anthony Martial

Musim perdananya di Premier League begitu cemerlang setelah membukukan 11 gol dari 31 penampilan di liga (0.35 gol pergim). Tetapi, di musim 2016-17, ia tersendat-sendat dan hanya mencetak empat gol dari 25 penampilan. Beredar spekulasi bahwa pemain asal Prancis tersebut akan hengkang.
Namun, hal tersebut terbantahkan dengan penampilan apiknya pada musim ini. Ia telah mencetak enam gol dari 26 laga (atau satu gol per 37 menit). Akurasi tembakan di depan gawangnya juga meningkat menjadi 64% dibandingkan pada musim lalu hanya 56%.

  • Jesse Lingard

Ia menjadi pilihan utama Mourinho pada musim ini. Total, Lingard telah bermain sebanyak 24 kali di musim ini. Tetapi yang lebih penting, pemain Inggris ini lebih produktif di depan gawang lawan. Dalam 24 gim tersebut, Lingard telah mencetak 8 gol (0.55 per 90 menit). Sedangkan pada musim lalu, statistiknya hanya 0.07 gol per 90 menit.

  • Phil Jones

Beberapa musim yang lalu, mungkin tak akan mudah untuk Phil Jones yang didatangkan Manchester United pada 2011 lalu. Jumlah penampilan di tiap musimnya naik turun bersama Setan Merah. Tetapi, kini dirinya telah membayar kepercayaan Mourinho dengan perkembangan dirinya di beberapa aspek. Contoh, dalam mendistribusikan bola, ia memiliki akurasi umpan 91% atau lebih baik dibanding musim lalu.

 

  • Scott McTominay

Jika Lingard pemain yang berkembang pada musim ini, lalu ada McTominay calon bintang Manchester United. Menjalani debut pada musim lalu dengan tampil selama 99 menit dalam dua laga, ia telah membuat manajer asal Portugal itu menaruh kepercayaan.

Di musim ini, ia memiliki waktu bermain yang lebih banyak (enam laga hingga saat ini) dan bisa membuktikan dirinya saat ini. Gelandang muda ini membuat passing sukses dengan rataan 52.40 per 90 menit.

Video Populer

Foto Populer