Sukses


2 Catatan Manis Liverpool Setelah Taklukkan Newcastle

Bola.com, Jakarta - Liverpool tak hanya mencatatkan kemenangan 2-0 atas Newcastle United pada pekan ke-29 Premier League 2017-2018 di Anfield, Minggu (4/3/2018). Namun, The Reds juga menciptakan dua rekor baru musim ini.

Rekor pertama diciptakan Mohamed Salah yang mencetak satu gol ke gawang Newcastle lewat sepakan keras ke arah penjaga gawang Martin Dubravka. Gol tersebut menempatkan Salah sebagai pemain tersubur dalam lima liga top Eropa.

Salah selalu mencetak gol dalam 26 penampilan bersama Liverpool musim ini. Catatan tersebut jauh lebih banyak dari striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, yang hanya mencetak gol dalam 24 pertandingan.

Tak hanya Cavani, Salah juga mengungguli bintang Barcelona, Lionel Messi, yang hanya mencetak gol dalam 20 penampilan musim ini. Selain itu, meski jumlah golnya kalah banyak dari penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, Salah tetap unggul soal produktivitas membobol gawang lawan dalam 26 penampilan terakhir.

Selain Salah, pencetak gol Liverpool lainnya, Sadio Mane, juga membuat catatan tersendiri untuk The Reds. Satu gol yang dicetak Mane ke gawang Newcastle merupakan yang ke-200 di Premier League untuk Liverpool di bawah kepemimpinan Jurgen Klopp.

Jumlah gol Liverpool hanya kalah dari Manchester City yang sudah membukukan 214 gol di Premier League sejak Klopp menangani tim kota pelabuhan.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer