Sukses


Eric Bailly, Sosok yang Buat Mohamed Salah Mati Kutu

Bola.com, Manchester - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, gagal menunjukkan magisnya ketika takluk 1-2 dari Manchester United pada laga pekan ke-30 Premier League, di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3/2018). Melempemnya performa sang pemain dikarenakan bek Manchester United, Eric Bailly, tampil solid di area pertahanan.

Jose Mourinho menurunkan Bailly untuk mengawal lini pertahanan Manchester United sejak laga bergulir. Meski mencetak gol bunuh diri pada menit ke-66, secara keseluruhan performa eks bek Villarreal itu tetap gemilang.

Menurut statistik Whoscored, Bailly melakukan lima kali intersep dan satu tekel bersih ketika bersua Liverpool. Catatan itu merupakan yang terbaik jika dibandingkan seluruh penggawa Manchester United.

Salah lantas menjadi tidak leluasa menampilkan permainan terbaik karena aksi Bailly. Mantan penyerang Chelsea dan AS Roma itu hanya bisa menorehkan satu peluang selama 90 menit pertandingan berlangsung.

Keberhasilan Bailly menghentikan Salah menuai pujian dari berbagai pihak. Bahkan, publik melalui media sosial Twitter, mengapresiasi permainan apik dari bek 23 tahun tersebut.

"Bailly mengirim Salah kembali ke rumah, momen yang luar biasa," tulis seorang warganet, Amy, di akun Twitter-nya.

"Pemain terbaik Afrika, Mo Salah, dibilas oleh sesama pemain Afrika, Eric Bailly. Menurut saya, situasi itu menunjukkan alasan siapa pemain yang lebih hebat," tulis seorang warganet, Drawty, di akun Twitter-nya.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer