Sukses


5 Pemain yang Perlu Didepak Manchester City

Jakarta Manchester City memiliki skuat yang sangat dalam musim ini. Pemain cadangan dan inti sama kuat. Namun ada beberapa pemain mereka tidak terlalu memberi banyak andil untuk tim musim ini.

Manchester City begitu perkasa di Liga Inggris. Mereka memimpin 16 poin dari peringkat kedua, Manchester United, di puncak klasemen sementara sampai pekan ke-30.

Meski demikian, pasukan Pep Guardiola tersebut memiliki beberapa nama yang sudah terlalu tua. Mereka juga kurang memberi kontribusi sepanjang musim dan selalu menjadi cadangan.

Untuk itu, harusnya Guardiola segera mendepak si pemain dan menggantikannya dengan yang lebih muda. Berikut 5 pemain Manchester City yang wajib didepak Guardiola dikutip Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

5. Yaya Toure

Yaya Toure telah berada di Manchester City selama delapan tahun. Sejak pindah dengan mahar 28 juta pound dari Barcelona, pemain Pantai Gading itu telah menjadi anggota vital di starting XI.

Namun, hal tersebut seakan memudar sejak Pep Guardiola mengambil alih tim pada awal musim lalu. Dia pertama dibekukan dari tim dan kemudian tidak pernah dipilih karena tidak cocok untuk peran gelandang bertahan dan juga karena lamban.

Manchester City tertarik untuk menandatangani Fred dari Shakhtar musim panas ini sebagai penggantinya. Mereka menghadapi persaingan dari Manchester United dan harus melakukan langkah cepat.

3 dari 6 halaman

4. Claudio Bravo

Claudio Bravo telah menjadi salah satu pemain terburuk Manchester City akhir-akhir ini. Kiper Chile itu mengerikan bagi mereka musim lalu karena sejumlah kesalahannya.

Hal itu lantas membuat mereka merekrut Ederson. Dia tidak sehebat itu untuk jadi kiper nomor dua bagi Manchester City.

Mereka harus memiliki opsi cadangan yang lebih baik di skuat. Patut dinantikan nasib Bravo musim panas nanti karena City kabarnya tengah membidik beberapa nama kiper untuk melapisi Ederson.

4 dari 6 halaman

3. David Silva

David Silva sudah pasti menjadi salah satu pemain terbaik bagi Manchester City musim ini. Namun, dia sudah berusia 32 tahun dan perlu diganti.

Dia direkrut dengan harga 24 juta pound pada 2010 dari Valencia. Kembali ke klub Spanyol itu akan menjadi hal yang brilian baginya.

Silva melewatkan beberapa pertandingan musim ini karena alasan pribadi. Keluarganya ada di sana dan itu akan menjadi langkah besar baginya dan klub jika dia memutuskan untuk pergi.

5 dari 6 halaman

2. Vincent Kompany

Vincent Kompany didatangkan Manchester City pada 2008 dengan biaya yang tidak diungkapkan. Dia telah fenomenal untuk Cityzens kapanpun berada di lapangan. Tapi, belakangan dia sangat terbatas bermain karena cedera.

Waktunya di Etihad akan segera berakhir dan Guardiola perlu mencari penggantinya. Laporte belakangan jadi opsi, tapi rumor tersebut perlahan mulai mentah.

Siapa yang bisa menggantikannya? Pilihan terbaik adalah Samuel Umtiti. Dia adalah bek brilian dan memiliki klausul penjualan 60 juta euro, sesuatu yang dapat diaktifkan dengan mudah oleh City.

6 dari 6 halaman

1. Sergio Aguero

Semua hal baik berakhir. Semua dongeng berakhir begitu saja, itu kisah dari Sergio Aguero di Manchester City. Striker Argentina itu mungkin striker terbaik di Liga Inggris sekarang, tapi usianya kini sudah 29 tahun.

Striker itu mungkin memiliki 2-3 tahun lagi pada tingkat atas, tapi City perlu merencanakan masa depan. Gabriel Jesus membutuhkan seorang striker sebagai pemain pengganti untuk membuatnya menjadi pemain yang lebih baik.

Patrick Roberts ada di Manchester City tapi bisakah dia memenuhi ekspetasi? Tidak juga. Siapa yang bisa menjadi satu? Timo Werner belakangan jadi salah satu kandidat.

(Eka Setiawan)

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer