Sukses


Liverpool Bidik Striker Timnas Jerman

Jakarta Pelatih Liverpool Jurgen Klopp belum puas dengan ketajaman Mohamed Salah. Mantan Pelatih Borussia Dortmund itu pun berencana menambah amunisi untuk musim depan.

Sosok yang dibidiknya adalah penyerang RB Leipzig Timo Werner. Menurut Bild, Liverpool menyiapkan 87 juta poundsterling bagi pemain berusia 22 tahun tersebut.

Klopp sudah merealisasikan ketertarikannya. Daily Mail melaporkan, dia menghubungi agen Werner, Karlheinz Forster, terkait peluang mendatangkan sang klien.

Pilihan Klopp tidak salah. Werner merupakan salah satu penyerang terbaik Jerman. Musim ini dia telah menghasilkan 18 gol dan enam assist dari 37 pertandingan. Ditambah torehan tujuh gol dalam 11 penampilan bersama timnas, Werner hampir pasti menjadi pilihan utama Der Panzer pada Piala Dunia 2018.

Dengan Werner, Klopp berharap Liverpool bakal lebih subur lagi meski sudah memiliki Salah atau Roberto Firmino. Kedua pemain sudah menghasilkan 59 gol bagi The Reds pada musim ini.

2 dari 3 halaman

Dihalangi Klub

Werner disinyalir juga ingin meninggalkan Leipzig. Namun dia menyerahkan keputusan kepada klub.

"Seperti Ralf Rangnick (Direktur Olahraga Leipzig) sering katakan, klub tidak akan melepas, walaupun saya berniat hengkang. Setidaknya pada musim panas ini," kata Werner, dikutip Kicker.

3 dari 3 halaman

Kontrak Hingga 2020

Mantan pemain VfB Stuttgart tersebut terikat kontrak dengan Leipzig hingga 2020. Sementara Transfermarkt menghargainya sebesar 54 juta poundsterling.

"Rangnick menegaskan apapun yang terjadi, saya akan tinggal. Begitu pula pemain lain. Saya pikir klub berusaha membangun tim dan mendatangkan 2-3 pemain baru," ungkap Werner.

Video Populer

Foto Populer