Sukses


Rush: Liverpool Beruntung Miliki Roberto Firmino

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Ian Rush, mengakui jika Roberto Firmino merupakan pesepak bola yang berkualitas. Dia pun menyebut, The Reds beruntung bisa memiliki Firmino.

"Dia mungkin tidak secara teratur mencetak 30 gol dalam semusim, namun dia membuat lawan melakukan kesalahan. Dia adalah pesepak bola asal Brasil yang langka dan menurut saya bakatnya cocok di Premier League," ujar Rush.

"Dia pemain yang tak kenal lelah, setiap manajer akan menyukai pemain seperti itu di timnya. Kami sangat, sangat beruntung memiliki Firmino," lanjut Rush yang mencetak 257 gol dari 506 laga bersama The Reds.

Pemain 26 tahun tersebut bergabung ke Liverpool pada 23 Juni 2015. Dia ditebus dari Hoffenheim dengan banderol yang mencapai 29 juta poundsterling (Rp 560 miliar).

Meski sempat kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Inggris, Firmino perlahan mampu memperlihatkan performa terbaiknya. Pada musim ini, pemain bernama lengkap Roberto Firmino Barbosa de Oliveira itu telah mendulang 23 gol dari 41 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat kontribusi Roberto Firmino, Liverpool saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 63, serta lolos ke perempat final Liga Champions 2017-2018.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer