Sukses


VIDEO: 5 Pemain Hebat yang Pernah Dijual Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola telah menangani tiga klub besar dalam kariernya. Ia juga telah mendatangkan beberapa pemain hebat saat ini hingga mengeluarkan potensi terbaik pemain tersebut.

Bagaimanapun seorang pelatih yang hebat pasti pernah membuat keputusan yang merugikan. Guardiola pernah menjual beberapa pemain dengan bakat luar biasa. Siapa saja pemain tersebut?

 

  • Yaya Toure

Yaya Toure dan Pep Guardiola mungkin saat ini bekerja sama di Manchester City. Akan tetapi tidak saat di Barcelona. Saat itu, Guardiola selalu mengacuhkannya. Bahkan, saat Toure bertanya sesuatu, Guardiola selalu menjawab dengan nada tinggi. Karena Guardiola, Toure memutuskan untuk hijrah ke Manchester City saat itu. Keduanya tak saling bicara hingga Toure tinggalkan Camp Nou. Barcelona melepas Toure dengan harga 24 juta pounds pada 2011.

  • Samuel Eto’o

Samuel Eto’o dengan mudah menjadi striker terbaik ketika berseragam Barcelona. Ia mencetak 94 gol dari 147 gim selama 4 musim pertamanya. Akan tetapi, Pep Guardiola tak menginginkannya dan mencari penggantinya. Meskipun mencetak 36 gol di musim pertama Guardiola, Eto’o dijual di musim panas saat itu. Striker asal Kamerun ini menjadi bagian dari kesepakatan pembelian Zlatan Ibrahimovic dari Inter Milan. 

  • Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic datang ke Barcelona dengan harga 40 juta Euro + Samuel Eto’o dari Inter Milan. Penyerang asal Swedia ini tampil apik pada 6 bulan pertamanya di Camp Nou. Akan tetapi, setelah musim dingin, ia lebih sering dibangku cadangkan oleh Guardiola. Frustrasi, ia dijual ke AC Milan di musim panas saat itu. Alasan menaruh Ibra di bangku cadangan adalah saat Guardiola mengubah taktik permainan yang tak sesuai dengan gaya bermain Ibra. Lalu Ibra dibangku cadangkan Guardiola. 

  • Ronaldinho

Saat itu, Ronaldinho berusia 28 tahun saat Guardiola menangani Barcelona. Akan tetapi pada musim 2007/08 menjadi musim terburuknya di Barcelona. Ronaldinho pada musim itu sering diterpa cedera yang memaksa dirinya mengakhiri musim lebih dulu. Namun, kehidupan malam Ronaldinho yang membuat Guardiola tak suka. Saat itu Manchester City mengajukan penawaran, akan tetapi Ronaldinho lebih memilih AC Milan.

  • Toni Kroos

Toni Kroos kembali ke Bayern Munchen setelah menjuarai Piala Dunia bersama Jerman. Kroos dalam tahap pembicaraan kontrak baru, akan tetapi ia tak mendapatkan hal tersebut. Gelandang asal Jerman tersebut meminta lebih dan Die Rotten langsung menolaknya. Guardiola disebut-sebut yang mengambil keputusan tersebut dan lebih memilih Mario Gotze. Lalu Kroos dijual ke Real Madrid hanya dengan harga 25 juta euro saja.

Video Populer

Foto Populer