Sukses


Aksi Pogba dan Alexis di MU Mulai Padu

Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba senang aksinya dengan Alexis Sanchez mulai padu. Dia yakin bisa terus memberikan kontribusi positif untuk MU.

Pogba membawa MU mengalahkan Manchester City 3-2 di Etihad Stadium, Sabtu (7/4/2018), dengan mencetak dua gol.

Pergerakan Sanchez di sisi kiri pertahanan The Citizens mengawali terciptanya gol pertama Pogba di laga itu. Pemain asal Chile tersebut kemudian memberi assist yang membantu Pogba menyamakan kedudukan.

Sanchez juga melepas tendangan bebas yang diteruskan Chris Smalling untuk memastikan kemenangan MU.

"Saya berlari menusuk dan melihat ruang terbuka. Saya juga tahu Alexis suka melepas bola langsung. Saya melihat bola darinya dan bisa memanfaatkannya," kata Pogba, dilansir Manchester Evening News.

2 dari 3 halaman

Rusak Stabilitas

MU mendatangkan Sanchez pada bursa transfer musim dingin ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan. Kehadirannya sempat merusak stabilitas permainan MU.

Baik Sanchez dan Pogba pun gagal mengeluarkan performa terbaik sehingga The Red Devils menderita. Mereka acap menderita kekalahan, salah satunya berujung kegagalan menembus perempat final Liga Champions.

Meski begitu, kinerja kedua pemain mulai membaik pada beberapa laga terakhir seiring makin seringnya mereka merumput bersama. 

3 dari 3 halaman

Dibantu Matic-Herrera

Pogba mengaku tidak bisa memberikan pengaruh besar di derby jika pelatih MU Jose Mourinho menerapkan pola dua gelandang. Pada laga itu, Mourinho menurunkan tiga pemain di lini tengah.

Nemanja Matic bertindak sebagai jangkar, dengan Pogba dan Ander Herrera diinstruksikan membantu serangan. "Sulit bagi saya membantu serangan jika hanya bermain bersama Matic. Sebaliknya, saya bisa melakukannya jika bermain tiga gelandang," ungkapnya.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Populer

Foto Populer