Sukses


Ingin Lolos, Guardiola Kirim Pesan Ini ke Pemain City

Manchester - Pep Guardiola memberikan pesan khusus pada Manchester City jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions dinihari WIB nanti. Manajer asal Spanyol itu ingin timnya tampil tanpa cela jika ingin lolos.

Pada leg pertama, City tumbang 0-3 di tangan Liverpool. Untuk membalikkan keadaan, Sergio Aguero dan kawan-kawan harus menang minimal dengan selisih empat gol.

Guardiola mengakui ini bukan tugas mudah. Namun, pelatih asal Spanyol itu percaya tak ada yang mustahil dalam sepak bola.

"Tentu saja, untuk lolos, Anda harus memiliki permainan yang hampir sempurna, menciptakan banyak peluang, efektif, dan bertahan dengan baik. Anda memiliki 90 menit dan semuanya bisa terjadi dan yang bisa kami lakukan hanyalah mencoba dan kita lihat saja," kata Guardiola, seperti dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Harus Efektif

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AFP Photo/Paul Ellis)

"Kami tidak perlu memikirkan berapa banyak gol. Kami hanya harus mencetak gol pertama, kemudian berpikir tentang gol kedua, dan setelah itu kami akan melihat apakah kami dapat mempertahankan momentum itu."

"Ini adalah cara terbaik untuk bermain dalam pertandingan, dan jika kami kebobolan, jangan menyerah. Ini lebih dari 90 menit, tetapi kami menunjukkan berkali-kali, dalam waktu singkat, kami dapat menciptakan peluang dan Anda harus efektif," Guardiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pernah Menang 5-0

Musim ini, City sempat mengalahkan Liverpool 5-0 di Etihad (Liga Inggris). Saat itu, The Reds harus bermain dengan sepuluh orang sejak awal babak pertama setelah Sadio Mane mendapat kartu merah.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer