Sukses


Bintang Liverpool Diminta Tidak Egois

Jakarta - Bintang Liverpool Mohamed Salah berpeluang besar menjadi top scorer Liga Inggris musim ini. Namun, pelatih Jurgen Klopp berharap anak asuhnya tetap mendahulukan kepetingan bersama.

"Setiap pemain ingin mencetak gol. Tapi saat posisi rekan lebih baik, dia harus mengumpan," kata Klopp, dilansir Daily Mail.

Salah mencetak salah satu gol kemenangan 3-0 Liverpool atas Bournemouth di Anfield, Sabtu (14/4/2018).

Torehan tersebut menambah koleksinya bersama Liverpool menjadi 30. Pemain yang baru tiba di Anfield musim panas lalu itu unggul lima angka atas pesaing terdekat sekaligus pemenang sepatu emas Liga Inggris dua musim terakhir, Harry Kane.

Salah juga menjadi pemain Afrika pertama yang mencapai 30 gol dalam semusim di Liga Inggris. Sosok asal Mesir tersebut melampaui capaian Didier Drogba (Pantai Gading) yang merobek gawang lawan 29 kali bersama Chelsea pada 2009/2010.

2 dari 3 halaman

Banding Kane

Kontroversi terjadi akhir pekan lalu ketika operator kompetisi memenuhi banding Kane terkait gol ke gawang Stoke City. Dia mengklaim terakhir menyentuh bola sebelum melewati gawang.

Sebelumnya gol tersebut tercatat atas nama Christian Eriksen. Salah menanggapi keputusan ini dengan mengutarakan keterkejutannya di media sosial.

3 dari 3 halaman

Subur di Berbagai Ajang

Selain 30 gol di Liga Inggris, Salah juga produktif pada pentas lain. Dia mencetak sembilan gol di Liga Champions plus satu di Piala FA.

Mantan pemain AS Roma ini menjadi pemain ketiga sepanjang sejarah Liverpool yang menciptakan minimal 40 gol dalam semusim. Dia mengikuti jejak Roger Hunt (1961/1962) dan Ian Rush (1983/1984, 1986/1987).

 

Sumber: Liputan6.com

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mohamed Salah

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer