Sukses


Eks Pemain Liverpool Sanjung Roberto Firmino

Bola.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Dirk Kuyt, terkesan dengan penampilan apik Roberto Firmino musim ini. Kuyt menilai, Firmino adalah tipikal pemain yang komplet.

Firmino tampil impresif bersama Liverpool musim ini. Pemain asal Brasil itu menjadi salah di antara kunci penampilan apik The Reds di berbagai kompetisi.

Sejauh ini, Firmino telah berkontribusi dengan mencetak 24 gol dalam 45 penampilannya di berbagai ajang. Tak melulu dalam urusan gol, pemain berusia 26 tahun itu juga sukses mencetak 11 assist.

"Firmino memiliki gayanya sendiri dan juga spesialisasi yakni mencetak banyak gol dan juga memberikan umpan untuk pemain di sekelilingnya," kata Kuyt seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (17/4/2018).

"Dia adalah seorang pencetak gol yang hebat. Saya tidak mengenalnya dengan baik, namun jika saya melihat dia bermain, dia ingin meraih kemenangan bersama tim dan bukan tipikal pemain yang ingin mencetak gol untuk diri sendiri," ucap legenda timnas Belanda itu.

Hal itulah yang membuat Kuyt menyebut Firmino sebagai pemain yang komplet. Kuyt yang enam musim berseragam The Reds menilai mantan pemain Hoffenheim sangat cocok berada di lini depan.

"Roberto Firmino mencetak banyak gol bagus dan juga memberikan assist. Di mata saya, dia adalah pemain yang komplet dan aset terbaik untuk Liverpool," ujar Kuyt.

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer