Sukses


Wenger Jagokan Vieira Latih Arsenal

Jakarta Manajer asal Prancis, Arsene Wenger, mulai memberikan sinyal penggantinya di Arsenal. Ia menilai mantan anak asuhnya, Patrick Vieira menjadi salah satu yang potensial untuk direkrut.

Wenger akan mundur dari Arsenal akhir musim nanti. Namun The Gunners belum mengumumkan penggantinya.

Sederet nama masuk dalam radar Arsenal. Selain Vieira ada deretan pelatih kelas dunia seperti Carlo Ancelotti, Massimilliano Allegri, hingga Brendan Rodgers.

"Vieira sangat potensial untuk menggantikan saya suatu hari nanti. Saya selalu mengikuti perkembangan kariernya," ucap Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Dia melatih dengan sangat baik selama ini. Namun Liga Inggris tempat spesial seperti yang Anda tahu," katanya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Pengalaman Vieira

Vieira bukan sosok asing bagi Arsenal. Ia bermain di sana selama sembilan tahun.

Ia juga mampu menyumbang tiga gelar Liga Inggris dan empat Piala FA. Pria asal Prancis itu juga pernah menjabat sebagai kapten Arsenal.

"Banyak mantan pemain Arsenal yang punya potensi bagus sebagai manajer. Tidak usah khawatir kekurangan pilihan," kata Wenger.

3 dari 3 halaman

Wenger Mundur

Wenger sendiri membuat kabar mengejutkan akhir pekan ini. Ia memutuskan mundur akhir musim nanti setelah 22 tahun menangani Arsenal.

"Setelah menimbang dan berdiskusi hati-hati dengan klub, saya pikir sekarang waktu yang tepat untuk mundur akhir musim nanti. Saya senang bisa menangani klub ini melalui beberapa periode gemilang," kata Wenger seperti dilansir laman resmi Arsenal.

Video Populer

Foto Populer