Sukses


Bungkam Tottenham Hotspur, Manchester United ke Final Piala FA

Bola.com, London - Manchester United melangkah ke final Piala FA setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, London, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB. Dua gol The Red Devils dicetak Alexis Sanchez dan Ander Herrera.

Tottenham sebenarnya unggul lebih dulu atas MU. Pada menit ke-11, Dele Alli menaklukkan kiper David de Gea dengan tendangan kaki kirinya. Dia memanfaatkan umpan silang dari Christian Eriksen.

Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham hanya bertahan 13 menit. Sanchez membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Pemain asal Chile itu mencetak gol ke gawang Michael Vorm dengan tandukan kepala setelah menerima umpan dari Paul Pogba.

Pertandingan berjalan sengit menjurus keras. Beberapa kali wasit Anthony Taylor meniupkan peluit tanda terjadi pelanggaran. Dua kartu kuning harus dikeluarkan Taylor pada babak pertama ini.

MU nyaris berbalik unggul pada menit ke-44. Tendangan Pogba mengarah tepat ke gawang Tottenham. Namun, bola yang dilepaskan pemain asal Prancis itu masih bisa diamankan Vorm.

Armada Jose Mourinho akhirnya mencetak gol pada menit ke-62. Memanfaatkan umpan dari Romelu Lukaku, Herrera menjebol gawang The Lilywhites dengan tembakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti.

MU dan Tottenham silih berganti menciptakan peluang. Namun, tak ada satu pun kesempatan yang mampu dikonversikan menjadi gol. Hingga wasit memberikan tambahan waktu enam menit pada babak kedua, skor 2-1 untuk keunggulan MU tak berubah.

Dengan kemenangan ini, Manchester United akan bersua dengan pemenang laga antara Chelsea kontra Southampton di final Piala FA. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Wembley pada Senin (23/4/2018) dini hari WIB.

Susunan pemain

Manchester United: 1-David de Gea; 25-Antonio Valencia (36-Matteo Darmian 80), 12-Chris Smalling, 4-Phil Jones, 18-Ashley Young; 21-Ander Herrera, 31-Nemanja Matic, 6-Paul Pogba; 14-Jesse Lingard (19-Marcus Rashford 83), 9-Romelu Lukaku, 7-Alexis Sanchez (27-Marouane Fellaini 96).

Manajer: Jose Mourinho

Tottenham Hotspur: 13-Michel Vorm; 2-Kieran Trippier, 6-Davinson Sanchez, 5-Jan Vertonghen, 33-Ben Davies (27-Loucas Moura 68); 15-Eric Dier, 19-Mousa Dembele (12-Victor Wanyama 78); 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli, 7-Son Heung-min (11-Erik Lamela 86); 10-Harry Kane

Manajer: Mauricio Pochettino

Wasit: Anthony Taylor

Video Populer

Foto Populer