Sukses


4 Pemain yang Bisa Direkrut MU Secara Gratis

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) menyiapkan pulihan juta pound untuk Jose Mourinho buat belanja pemain di bursa transfer musim panas mendatang.

Namun, itu bukan berarti Mourinho perlu menggunakannya. Dia bisa mencari pemain gratis yang tersedia.

MU kerap melakukannya pada beberapa tahun terakhir. Beberapa contohnya adalah Victor Valdes, Sergio Romero, dan Zlatan Ibrahimovic (dua kali).

Kehadiran pemain gratis ini sangat menguntungkan. Selain tidak perlu mengeluarkan uang transfer, The Red Devils juga bisa langsung bernegosiasi dengan yang bersangkutan. Diskusi dapat berlangsung cepat dan tidak bertele-tele.

Durasi singkat perbincangan mendukung hasrat Mourinho yang ingin pemain anyar bergabung sebelum pramusim dimulai. Sebab, sang pemain itu memiliki waktu adaptasi.

Dari sekian banyak pemain yang bebas kontrak musim panas mendatang, empat di antaranya sesuai kebutuhan MU. Siapa saja mereka?

2 dari 5 halaman

Arjen Robben

Robben hampir bergabung dengan MU pada 2004. Dia sempat makan malam bersama Alex Ferguson dan menjalani tur di Old Trafford. Namun, Robben memilih Chelsea yang mengajukan proposal lebih tinggi.

Dia bekerja dengan Mourinho selama tiga musim di Stamford Bridge. Bersama-sama mereka mempersembahkan kesuksesan bagi The Blues.

Kini berusia 34 tahun dan rawan cedera, pengalaman Robben akan berguna bagi MU. Terlebih jika Anthony Martial hengkang.

3 dari 5 halaman

Max Meyer

Prioritas transfer MU adalah mengganti Michael Carrick yang pensiun. The Red Devils bahkan butuh dua gelandang jika Marouane Fellaini pergi.

Di posisi vital ini, MU mungkin mencari pemain yang sudah teruji. Namun, mereka juga bisa mendatangkan Meyer yang memiliki potensi menjanjikan.

Baru berusia 22 tahun, dia tampil impresif pada musim terakhirnya bersama Schalke 04.

4 dari 5 halaman

Kwadwo Asamoah

MU sudah dihubungkan dengan bek kiri Juventus Alex Sandro. Mereka mencari pemain baru karena Luke Shaw tidak kunjung mengesankan.

Ketimbang membeli Sandro, yang bernilai mahal, MU bisa menjajal Kwadwo Asamoah yang kontraknya segera habis. Asamoah biasa beroperasi di lini tengah.

Namun dia mulai mengisi sektor belakang di bawah komando Antonio Conte dan Massimiliano Allegri. Asamoah bisa menjadi pelapis ideal bagi Ashley Young yang menguasai posisi tersebut.

5 dari 5 halaman

Stefan de Vrij

MU selalu membeli bek tengah pada tiga dari empat bursa musim panas terakhir. Ini menunjukkan mereka belum menyembuhkan penyakit di lini belakang.

The Red Devils bisa kembali mencoba melakukannya dengan mendatangkan Stefan de Vrij. Dia dikabarkan sudah menandatangani kontrak bersama Inter Milan.

Namun, hingga kini bek Lazio itu tidak kunjung memberi kepastian. MU dapat memanfaatkan situasi untuk memenangkan tanda tangannya.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer