Sukses


2 Sosok yang Dijagokan Guardiola Jadi Manajer Baru Arsenal

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut ada dua sosok yang pantas untuk menjadi manajer Arsenal menggantikan Arsene Wenger. Mereka adalah Mikel Arteta dan Luis Enrique.

Arsenal dipastikan mencari manajer baru untuk musim depan. The Gunners sudah pasti akan ditinggal oleh Arene Wenger. Manajer berusia 68 tahun telah memutuskan untuk pergi, meskipun kontraknya baru habis pada Juni 2019.

"Saya tahu ada banyak nama untuk jadi manajer Arsenal berikutnya setelah Wenger. Namun, saya tidak tahu rencana Arsenal. Tentu, Luis Enrique dan Mikel (Arteta) pantas mendapat yang terbaik dan yang mereka inginkan," ucap Pep.

"Enrique adalah manajer yang luar biasa dan bisa melatih di mana pun dia mau dan Arsenal adalah tim yang besar," imbuhnya.

Masuknya nama Arteta dalam bursa calon pengganti Wenger memang unik. Pria asal Spanyol tersebut jadi tangan kanan Pep di Man City.

Namun, Arteta yang dikenal punya kemampuan bagus dalam membaca permainan ini juga pernah membela Arsenal. Tercatat, Arteta pernah bermain untuk Arsenal pada periode 2011 hingga 2016 yang lalu. Ia pensiun sebagai pemain di Arsenal.

"Saya bukan orang yang tepat untuk bicara hal ini karena pendapat saya tentang Arteta adalah luar biasa. Dia pantas mendapatkan yang terbaik dan kami sangat nyaman bekerja dengannya," kata Pep. "Salah satu alasan kesuksesan kami musim ini adalah Arteta."

Selain Enrique dan Arteta, beberapa nama juga disebut bakal menggantikan posisi Wenger di Arsenal. Sebut saja Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri dan Patrick Vieira.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer