Sukses


7 Fakta Arsenal Jelang Bentrok Melawan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan menghadapi laga sulit melawan Manchester United pada pekan ke-36 Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (29/4/2018). The Gunners berpotensi kehilangan poin di laga ini.

Tim asuhan Arsene Wenger menghadapi laga ini dengan kondisi yang tidak terlalu baik. Laurent Koscielny dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid di Stadion Emirates, pertengahan pekan lalu.

Kondisi minor Arsenal ditambah catatan buruk saat tandang sepanjang musim ini. Tim London Utara hanya berhasil memenangi tiga pertandingan dari 16 laga tandang di Premier League musim ini.

Saat ini, Arsenal menempati posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 57 poin dari 34 laga. Kans lolos ke Liga Champions musim depan juga hampir tertutup karena terpaut 11 poin dengan Tottenham Hotspur yang menempati peringkat keempat.

Laga kontra Manchester United pun lebih pada adu gengsi untuk membuktikan siapa tim yang lebih baik. Apalagi, laga kali ini merupakan kunjungan terakhir Wenger ke Old Trafford bersama Arsenal setelah memutuskan untuk meninggalkan posisi manajer tim pada akhir musim ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Arsenal

1. Arsenal merupakan satu-satunya tim di Inggris yang selalu kalah saat tandang tahun 2018.

2. Arsenal berpeluang mengukir catatan minor berupa enam kekalahan beruntun dalam laga tandang untuk pertama kali sejak tujuh kekalahan beruntun pada Oktober 1965-Januari 1966.

3. The Gunners sudah menelan sembilan kekalahan tandang pada musim ini. Tim London Utara terakhir kali menelan kekalahan tandang dengan dua digit angka musim 1989-1990.

4. Arsenal mengoleksi 57 poin dengan empat laga tersisa. Jumlah poin ini merupakan yang terendah dalam semusim di bawah Arsene Wenger. Sebelumnya perolehan poin terendah Arsenal bersama Wenger adalah 67 poin musim 2005-2006.

5. Laga ini akan menjadi kunjungan terakhir Arsene Wenger ke Old Trafford sebagai manajer Arsenal. Pada laga pertamanya di Old Trafford, Wenger takluk 0-1 pada November 1996, dan stadion ini merupakan saksi dari satu di antara kekalahan telak Arsenal saat takluk 2-8, Agustus 2011.

6. Alexandre Lacazette berhasil mencetak empat gol dalam empat penampilan terakhirnya.

7. Danny Welbeck selalu mencetak gol dalam dua kunjungannya ke Old Trafford bersama Arsenal di semua kompetisi.

Video Populer

Foto Populer