Sukses


Neville Ingin Mauricio Pochettino Gantikan Mourinho di MU

Bola.com, Manchester - Gary Neville berharap Mauricio Pochettino bisa melatih Manchester United (MU) suatu saat nanti. Legenda Setan Merah itu menilai Pochettino  itu memiliki talenta luar biasa dan telah teruji di Tottenham Hotspur.

Ya, meski belum menyumbang gelar, Pochettino terbilang sukses di Tottenham. Dia mampu membawa Spurs bersaing untuk juara Liga Inggris dalam tiga musim terakhir.

Selain itu, Pochettino juga mampu mengorbitkan beberapa pemain muda, termasuk Harry Kane yang sangat tajam beberapa musim belakangan.

"Pochettino orang yang saya inginkan untuk menangani MU saat Jose Mourinho pergi. Dia layak mendapat kepercayaan itu," ujar Neville seperti dilansir Evening Standard.

"Bos Tottenham, Daniel Levy, pasti tahu Pochettino diincar banyak klub. Apalagi selama ini Pochettino mampu membuat timnya tampil maksimal dengan segala keterbatasan."

2 dari 3 halaman

Bikin Pemain Berkembang

Neville sebenarnya tak menyangka dengan kiprah Tottenham bersama Pochettino. Apalagi saat di Southampton, kinerja manajer asal Argentina itu tak terlalu istimewa.

"Anda lihat Mousa Dembele? Dulu saya melihatnya terlalu gemuk dan lamban. Namun sekarang dia bermain sangat fantastis," ujar Neville.

"Kane dulu hanya mencetak lima gol di Liga Inggris. Namun Pochettino mampu mengubahnya seperti sekarang, seperti halnya Dele Alli."

3 dari 3 halaman

Mou Juara

Meski demikian Neville juga tak mau Mourinho terlalu cepat meninggalkan Setan Merah.

"Semoga saja Mourinho bertahan tiga tahun lagi. Dia manajer yang fantastis dan saya ingin ia juara Liga Inggris selama di MU."

Sumber: Liputan6.com

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer