Sukses


Legenda MU Ungkap Kelemahan Martial

Jakarta Dimitar Berbatov membeberkan titik lemah striker Manchester United (MU). Anthony Martial. Menurutnya, kekurangan itu membuat permainannya begitu buruk.

Martial bermain selama 90 menit saat MU kalah 0-1 dari Brighton dalam lanjutan Liga Inggris di The American Express Community Stadium, Sabtu (5/5/2018).

Dalam laga tersebut, Martial tercatat melakukan tujuh kali dribel. Namun, hanya empat yang berhasil melewati lawan.

Menurut Berbatov, Martial sangat tidak percaya diri ketika menggiring bola. Eks striker Manchester United itu menyebut Martial sering terlihat ragu ketika menguasai bola.

"Dia memiliki potensi yang spesial, masih bisa terus berkembang. Dia hanya perlu lebih percaya diri," ujar Berbatov, dilansir dari ESPN.

"Saya sempat berlatih bersamanya, saat masih di AS Monaco, terkadang dia ragu melewati pemain belakang. Saya selalu meyakinkan akan kecepatannya," ucap pemain yang membela Manchester United pada 2008 hingga 2012 itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Butuh Kepercayaan Diri

Lebih lanjut, Berbatov mengatakan, striker berusia 22 tahun tersebut butuh seorang mentor yang bisa mengingatkannya akan kecepatan yang dimiliki.

"Martial seorang pemain cepat, bisa melewati setiap bek yang menghadangnya. Ketika berlatih sebagai pemain belakang, saya selalu meyakinkan dia bisa melewati saya," kata Berbatov.

"Sekarang, yang dia butuhkan adalah suntikan kepercayaan diri dari para pemain senior Manchester United," ujar pemain asal Bulgaria tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Martial di Liga Inggris Musim Ini

Main: 18

Menit bermain: 1584

Gol: 9

Assist:5

Sepakan per laga: 1,6

Akurasi umpan: 81,9 persen

Membuat peluang per laga: 1,1

Dribel per laga: 1,4

Sumber Liputan6.com

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer