Sukses


Paul Pogba Merasa Sudah Menjadi Mancunian

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, memang merupakan pemain asal Prancis yang tercatat pernah dua kali berseragam Manchester United. Kecintaannya terhadap Manchester membuatnya seakan sudah menjadi seorang Mancunian, sebutan untuk penduduk asli Kota Manchester.

Pogba memulai karier profesionalnya bersama Manchester United pada 2011. Sebelumnya ia memulai dari akademi Manchester United pada 2009 hingga 2011, melanjutkan karier akademinya yang dimulai dari Roissy-en-Brie, Torcy, dan Le Havre, di Pancis.

Setelah hanya tampil tiga kali di bawah asuhan Sir Alex Ferguson pada musim 2011 hingga 2012, Pogba pun dijual ke Juventus dan tampil luar biasa selama kurang lebih empat musim. Ia pun kembali ke Manchester United dengan harga yang fantastis pada 2016.

Sejak 2011, Paul Pogba sudah tidak berkarier di Prancis yang merupakan negara asalnya. Tanpa menghilangkan identitasnya sebagai seorang Prancis, pemain berusia 25 tahun itu menyebut dirinya seorang Mancunian.

"Apakah saya lebih menjadi Prancis atau Mancunian? Sejujurnya, saya telah bertahun-tahun di luar Prancis. Saya orang Prancis, tapi saya juga orang internasional. Saya memiliki paspor dan identitas Prancis, tapi memiliki surat izin mengemudi Inggris."

"Saya memulai karier saya di sini dari akademi, mencintai klub ini. Ketika Anda satu kali menjadi Mancunian, selamanya Anda adalah Mancunian," lanjutnya.

Paul Pogba masih akan memainkan pertandingan terakhir bersama Manchester United pada musim ini dengan menghadapi Chelsea di final Piala FA yang digelar di Wembley, Sabtu (19/5/2018) malam.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Prancis

Video Populer

Foto Populer