Sukses


Ferdinand Sarankan Bale Gabung MU

Jakarta Keinginan Gareth Bale pindah dari Real Madrid mendapat dukungan dari eks bek Manchester United (MU), Rio Ferdinand. Menariknya, dia menyarankan Bale agar bergabung dengan MU.

Bale menjadi pahlawan Real Madrid saat mencetak dua gol ke gawang Liverpool (3-1) di final Liga Champions akhir pekan lalu. Tapi di laga itu dia baru bermain di pertengahan babak kedua untuk menggantikan Isco.

Musim ini Bale memang kerap kali merasakan hal tersebut di bawah Zinedine Zidane. Masalah inilah yang membuat Ferdinand yakin Bale pantas mendapatkan yang lebih baik.

Pasca laga final tersebut, Bale terang-terangan meminta jam bermain reguler. Dan dia bisa saja memilih hengkang jika Zidane tidak bisa menjamin permintaannya tersebut.

Ferdinand pun menyambar keluhan Bale tersebut dan menilai bahwa pemain berdarah Wales itu sudah berbuat cukup banyak di Spanyol, maka sekarang adalah saat yang tepat untuk kembali ke Premier League.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Ferdinand

“Empat medali juara Liga Champions, tiga gol final Liga Champions - apa lagi yang bisa dilakukan Gareth Bale di Real Madrid,” tulis Ferdinand di media sosial Instagram.

“Dia dibawa ke sana untuk mengambil alih peran sebagai senjata utama tim dari Cristiano Ronaldo, tapi megabintang Portugal itu tidak memikirkan ide itu.”

“Tapi apa yang dia (Bale) lakukan adalah menciptakan momen ajaib di laga besar - di final, dan memainkan peran vital dalam skuat pemecah rekor yang dipimpin Zidane.”

“Sekarang saya kira terserah padanya untuk memutuskan apa yang dia inginkan. Beberapa mungkin akan berkata bahwa dia tidak perlu membuktikan apa pun tapi apakah dia ingin pergi ke suatu tempat dan menjadi pemain utama dan menerima tanggung jawab penuh dari klub yang ingin juara?”

“Atau dia ingin tetap tinggal dan meneruskan perannya sekarang, sebagai pemain pendukung? Secara pribadi saya akan senang melihat dia kembali ke Premier League (lebih baik dengan Manchester United).”

“Menuliskan babak baru sebagai pemimpin klub, pria yang melakukan semuanya, ikon... inilah yang dilakukan semua sosok hebat di dunia olah raga, tidak hanya sepak bola. Ini akan meninggikan namanya.”

3 dari 3 halaman

Solusi MU

Kedatangan Bale jelas akan memecahkan salah satu masalah besar MU musim ini. Bale yang gemar bermain di sayap kanan akan menjadi satu jawaban bagi kekurangan penyerangan MU.

Betapa tidak, saat ini tiga penyerang sayap andalan MU sejatinya lebih cocok bermain di sisi kiri. Baik Alexis Sanchez, Anthony Martial maupun Jesse Lingard adalah penyerang kiri. Mereka bermain di kanan hanya karena tidak ada pemain lain yang lebih baik.

Alhasil, Jose Mourinho akan senang bukan main jika MU benar berhasil merekrut Bale. Skuat MU semakin seimbang dan menjadi penantang juara.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer