Sukses


3 Rencana Mourinho untuk Fred di MU

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) telah mendapatkan amunisi baru untuk menyongsong musim 2018-2019. Klub berjuluk Setan Merah itu merekrut Fred dari Shakhtar Donetsk dengan harga 52,5 juta pound.

"Manchester United dengan senang mengumumkan kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk untuk transfer Frederico Rodrigues de Paula Santos (Fred)," sebut pernyataan resmi MU.

Gelandang asal Brasil itu, tiba di Old Trafford sebagai pemain yang berpotensi memberikan keseimbangan yang ideal bagi gelandang MU Paul Pogba. Mourinho secara bertahap melangkah dalam formasi yang lebih disukai 4-3-3.

Sangat jelas bahwa rencana Mourinho menambahkan Fred adalah untuk menambah soliditas dan dinamisme tim.

Sebelumnya, Pogba merasa tak masalah menjadi ban serep Setan Merah dengan banyaknya pemain tengah di skuat asuhan Jose Mourinho.

"Bila manajer memutuskan saya berada dalam kondisi tidak bagus dan pantas dicadangkan, itu keputusannya," ujar gelandang MU asal Prancis tersebut dikutip dari ESPN.

2 dari 4 halaman

Gesit Bantu Serangan

Kurangnya ancaman yang konsisten membuat tekanan MU lebih mudah diprediksi dan gampang dikendalikan. Peran Pogba secara khusus paling terpengaruh dalam persoalan ini.

Tapi, Fred bisa menjadi pendamping sempurna untuk Pogba. Yang dibutuhkan MU adalah pemain yang nyaman memainkan bola, tetapi juga cukup gesit untuk membantu penyerangan.

3 dari 4 halaman

Gelandang Andalan

Pemain asal Brasil akan menambah energi yang jauh lebih besar. Fred juga dapat diandalkan untuk menemukan celah jarak jauh dan pendek bahkan di daerah-daerah yang padat di lapangan.

Fred merupakan gelandang yang sudah lama diincar Manchester United. Pemain berusia 25 tahun itu mengawali karier di Internacional pada 2011-2013 dan melanjutkan pengalamannya di Shakhtar Donetsk pada 2013 hingga saat ini.

4 dari 4 halaman

Gantikan Peran Carrick

Fred tercatat sukses mencetak empat gol dan tujuh assist dalam 37 pertandingan di berbagai musim. Dia pun diplot untuk menggantikan peran Michael Carrick, yang sudah memutuskan pensiun.

"Saya sepenuhnya fokus pada sesi latihan di sini (Timnas Brasil). Saya tak mau memikirkan ini (proses negosiasi dengan MU)," ujar Fred.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer