Sukses


Alternatif Alisson, Chelsea Bidik Donnarumma

Roma - Chelsea bersiap untuk melupakan keinginan untuk mendapatkan kiper AS Roma, Alisson Becker. Maka itu, Chelsea sudah mengarahkan bidikan ke target lain yaitu penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Untuk menggaet Alisson, Chelsea harus bersaing dengan klub lain. Real Madrid dan Liverpool juga tertarik untuk meminang kiper Timnas Brasil itu.

Calon pelatih Chelsea, Maurizio Sarri merupakan pemuja kualitas Alisson. Eks arsitek Napoli ini dilaporkan meminta The Blues untuk mendatangkan kiper baru, demikian dilaporkan Football Italia.

Chelsea juga terancam ditinggal kiper utamanya, Thibaut Courtois. Selain kontraknya yang hanya menyisakan semusim, penjaga gawang Belgia itu juga dibidik Real Madrid.

2 dari 3 halaman

Nilai Jual

Menurut situs penyedia data statistik, Transfermarkt, nilai pasar Alisson mencapai 60 juta euro atau setara dengan Rp 1 triliun. Sedangkan Donnarumma, hanya 40 juta euro (Rp 668 miliar).

Dua media Italia, Corriere dello Sport dan Sportitalia mengabarkan Chelsea telah melempar tawaran ke AS Roma untuk Alisson. Nominalnya mencapai 60 juta euro (Rp 1 triliun), namun telah ditolak oleh empunya si pemain.

3 dari 3 halaman

Statistik Donnarumma

Donnarumma kebobolan 55 gol dari 53 penampilan bersama AC Milan di musim ini. Sedangkan Alisson, kebobolan 47 gol dari 49 laga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer