Sukses


Jorginho Sesumbar Usai Resmi Berseragam Chelsea

Jakarta Jorginho resmi mendarat ke Chelsea dari Napoli. Pemain 26 tahun itu diboyong dengan harga 57 juta pound sterling atau Rp 1,074 triliun.

Bagi Jorginho, ini adalah debutnya bermain di Liga Inggris. Ia yakin tak ada pemain yang sepertinya di kompetisi tersebut.

"Mungkin gaya bermain saya tak biasa dilihat di Liga Inggris," ujar Jorginho seperti dilansir Sports Mole.

Jorginho merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Menurut situs whoscored, Jorginho punya kekuatan dalam hal operan dan umpan terobosan.

Kemampuan melepas operan kunci dan konsentrasi juga menjadi kekuatan Jorginho. Namun, pemain yang lahir di Brasil ini punya kelemahan dalam duel area.

Kedatangan Jorginho ke Chelsea tak terlepas dari sosok Maurizio Sarri. Seperti diketahui, Sarri baru saja didatangkan Chelsea untuk menjadi pelatih baru.

 

2 dari 3 halaman

Harapkan Cocok

Liga Inggris jelas berbeda dengan Liga Italia. Banyak yang beranggapan, Liga Inggris lebih menuntut pemain untuk berduel fisik.

Meski begitu, Jorginho berharap gaya bermainnya cocok di Liga Inggris. "Saya sangat berharap gaya main saya cocok di sini dan saya pastinya akan melakukan apa pun agar hal itu terwujud," ujar Jorginho.

3 dari 3 halaman

Suka Tantangan

Lagipula, kata Jorginho, dia adalah sosok yang menyukai tantangan. Oleh karena itu, bermain di Liga Inggris membuatnya sangat antusias.

"Bagi saya ini tantangan besar, baik secara pribadi atau profesional. Itu sangat menginspirasi saya. Saya sangat antusias dengan kesempatan ini," ujar Jorginho mengakhiri.

 

Video Populer

Foto Populer