Sukses


Reaksi Kiper Cadangan Everton Terhadap Performa Pickford di Piala Dunia 2018

Jakarta - Penampilan Jordan Pickford yang menawan di Piala Dunia tak membuat Maarten Stekelenburg cemas. Kiper yang juga membela Everton itu justru akan membantu Pickford meraih potensi terbaiknya.

Pickford dipercaya bermain di setiap laga Everton di Premier League musim lalu. Penampilan apiknya mencuri perhatian Gareth Southgate yang kemudian memercayakan posisi kiper utama timnas Inggris pada kiper muda berusia 24 tahun ini.

Performa apik Pickford ini tentu membuat Stekelenburg harus puas sebagai pilihan kedua, dan kiper 35 tahun berkebangsaan Belanda ini mengaku tak masalah dengan peran tersebut. Dia percaya tugasnya adalah membantu Pickford tampil lebih baik.

Menukil Four Four Two, Stekelenburg sudah paham betul dengan perannya. Dia pun tak berniat mengganggu Pickford sebagai kiper utama. Namun, Stekelenburg berjanji akan terus memberikan tekanan di sesi latihan agar Pickford mau terus berkembang.

"Jordan menjalani musim 2017/18 dengan sangat bagus dan bermain luar biasa hebat untuk Inggris di Piala Dunia," ujar Stekelenburg.

"Saya memahami peran saya dan saya akan mencoba berkompetisi dengan Jordan dan mendorong dia untuk terus menjadi lebih baik."

 

2 dari 2 halaman

Siap Bersaing

Kompetisi penjaga gawang memang berbeda dengan pemain lainnya. Mereka yang jadi pilihan kedua tak banyak memiliki kesempatan bermain, tetapi perannya tetap krusial. Sebagaimana relasi Stekelenburg dan Pickford, kedua kiper ini saling mendorong untuk terus berkembang.

"Bagi saya, tahun lalu berjalan sulit karena saya terkena cedera dan membutuhkan beberapa bulan untuk kembali dari itu."

"Namun sekarang saya sudah fit, saya bermain di laga pramusim kami dan saya sudah menantikan Jordan kembali jadi kami bisa saling mendorong."

Meski demikian, kabarnya saat ini Everton membuka pembicaraan Pickford dengan Chelsea, yang menginginkan jasa sang kiper belia ini.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer