Sukses


Ernesto Valverde Ingin Barcelona Tak Membuang Bek Asal Belgia

Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde punya permintaan khusus pada bek El Barca, Thomas Vermaelen. Ia ingin bek berkebangsaan Belgia itu tidak pindah meski kerap menjadi pilihan kedua.

Vermaelen sudah memperkuat Barcelonaselama empat musim terakhir, akan tetapi cedera panjang dan masa peminjaman di AS Roma pada musim lalu membuat dirinya hanya tampil 41 kali di berbagai kompetisi.

Barcelona sudah mendatangkan Clement Lenglet dari Sevilla pada bursa transfer musim panas ini. Kedatangan pemain ini sempat disebut-sebut bisa mengancam posisi Vermaelen.

Barca kabarnya akan melepas satu dari dua bek tengah mereka di musim panas ini. Dua nama yang dimaksud adalah Vermaelen atau bek muda Yerry Mina.

Namun dilansir Sport, Valverde kabarnya meminta Barca untuk tetap mempertahankan Vermaelen. Valverde diklaim senang dengan adanya pemain internasional Belgia itu di timnya.

Sebagai konsekuensi, maka Mina yang kemungkinan besar akan dilepas Barcelona. Kebetulan, bek asal Kolombia itu kabarnya diminati beberapa klub seperti Manchester United, Everton hingga Lyon.

 

2 dari 2 halaman

Pengalaman

Vermaelen kini sudah berusia 32 tahun, berbeda dengan Mina yang baru berusia 23 tahun. Meskipun begitu, Vermaelen masih ada di level yang kompetitif dan sebagai bukti dia masih masuk dalam skuat Belgia di Piala Dunia 2018.

Pada akhir musim 2017/18, Vermaelen kerap dipercaya tampil oleh Valverde dan hasilnya tidak mengecewakan. Vermaelen dipercaya tampil pada 12 laga di La Liga.

Selain pengalaman yang bagus, Vermaelen kini juga tidak lagi terlalu sering diterpa cedera. Sebagai pelapis, Vermaelen bisa jadi opsi yang ideal untuk Barcelona.

Sumber: Liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer