Sukses


Jurgen Klopp Beri Peran Baru kepada Jordan Henderson

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bakal memberikan peran baru kepada kapten Jordan Henderson. Menurut Klopp, Henderson harus belajar menjadi gelandang bertahan pemutus serangan lawan.

Klopp mengaku, Henderson selama ini bermain sebagai gelandang tengah. Beberapa kali, Klopp memasang Henderson sebagai gelandang bertahan, namun ditandemkan dengan pemain lain, seperti Emre Can, pada musim lalu.

Kini, Klopp berharap Henderson bakal sendirian mengembah tugas tersebut. Kedatangan dua gelandang baru, Naby Keita dan Fabinho, tidak memengaruhi posisi Henderson di tim utama.

"Henderson sangat penting bagi kami. Dia bukan hanya sebagai pemain, namun pribadi dan kapten yang hebat. Anda membutuhkan pemain seperti Henderson ataupun James Milner untuk menciptakan semangat dalam tim," kata Klopp.

"Tidak ada keraguan tentang Henderson. Saya tidak perlu bukti darinya atau melihat permainannya selama Piala Dunia 2018 dan musim lalu," lanjut Klopp.

Dengan peran tersebut, Klopp kemungkinan akan memainkan trio Keita, Henderson, dan Fabinho di lini tengah. Henderson bertugas sebagai gelandang bertahan, sementara Keita dan Fabinho menjadi kreator serangan.

Peran baru bagi Henderson bisa saja ditunjukkan pada persiapan pramusim terakhir Liverpool. The Reds akan menjamu Torino pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa (7/8/2018) waktu setempat.

Sumber: Liverpool FC

Video Populer

Foto Populer