Sukses


Para Penggawa Liverpool Membuat Jurgen Klopp Pusing

Jakarta - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku belum bisa menentukan formasi baku pasukannya guna menghadapi perjalanan musim anyar 2018-2019. Hasil pertandingan terakhir kontra Torino, dini hari tadi WIB, membuat arsitek tim Liverpool berkebangsaan Jerman tersebut pusing 'tujuh keliling'.

Jurgen Klopp memuji pasukannya usai mengalahkan Torino dengan skor 3-1 pada laga terakhir pramusim di Anfield, Rabu (8/8/2018) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan The Reds dicetak Roberto Firmino, Georginio Wijnaldum, serta Daniel Sturridge.

Kemenangan itu menjadi modal penting Liverpool menatap laga pertama Liga Inggris, Minggu (12/8/2018). Klopp akan berusaha membawa anak asuhnya meraih kemenangan pertama mereka saat menjamu West Ham di Anfield.

Meski demikian, hingga kini Klopp belum tahu apa yang akan dilakukannya di laga tersebut. Sebagaimana diketahui, Liverpool baru saja kedatangan empat pemain kuat.

Sementara itu, beberapa pemain lawas Liverpoolbelum melakoni sesi pramusim dengan benar. Ini berarti Klopp harus memutar otak untuk menentukan formasi yang tepat di laga pertama mereka.

2 dari 3 halaman

Belum Tahu

"Saat ini saya tidak punya petunjuk apa yang akan kami lakukan di akhir pekan nanti," kata Klopp dikutip dari laman resmi liverpoolfc.

Klopp juga belum tahu pasti akan memainkan Jordan Henderson atau tidak. Dia menilai Henderson masih membutuhkan pramusim meski kondisinya tak terlalu buruk.

"Henderson jelas membutuhkan semacam pramusim, tetapi tidak sebanyak pemain lainnya karena dia tak terlalu lama menepi, kami harus memikirkan soal itu."

3 dari 3 halaman

Keputusan Sulit

Setelah menjamu West Ham, Liverpool punya waktu sepekan penuh untuk mempersiapkan diri menghadapi laga berikutnya, kontra Crystal Palace, Selasa (21/8/2018). Klopp mengaku akan memanfaatkan waktu tersebut untuk meningkatkan kondisi fisik para pemainnya.

Dia juga berharap semua pemain fit dan siap bermain, meski hal itu berarti Klopp harus membuat keputusan sulit soal menentukan pemain yang layak tampil. "Setelah laga melawan West Ham, kami punya delapan hari. Kami melawan Crystal Palace Senin berikutnya (Selasa WIB), jadi ini bagus."

Sumber: Bola.net

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer