Sukses


Legenda MU Yakin Mourinho Segera Bangkit

Jakarta Legenda Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menilai Jose Mourinho akan mampu memberikan hasil memuaskan untuk tim asuhannya di musim 2018-2019.

Setan Merah, julukan MU, babak belur selama pramusim. MU hanya mencatatkan dua kemenangan, satu di antaranya di raih dengan adu penalti, dari enam pertandingan.

Mourinho berdalih buruknya performa MU di pramusim karena banyak pemainnya yang masih menjalani libur usai tampil di Piala Dunia 2018. Di pramusim, Setan Merah tanpa Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matic, hingga Romelu Lukaku.

Nakhoda MU itu mengeluh kepada media soal permintaannya yang belum dipenuhi Ed Woodward, CEO MU. Mourinho merasa timnya masih membutuhkan dua pemain baru, tapi tak kunjung datang.

Namun menurut Solksjaer, itu hanya dalih Mourinho untuk menipu lawan. Pria asal Norwegia itu menyebut Mourinho bakal menjadi hewan buas ketika kompetisi dimulai.

"Ketika liga dimulai, Mourinho adalah hewan berbeda dan para pemainnya juga menjadi hewan berbeda bersama MU ketika liga sudah dimulai," kata Solskjaer di sesi konferensi persnya sebagai manajer Molde, dikutip dari Four Four Two.

 

2 dari 3 halaman

Perkembangan Besar

Lebih lanjut, Solksjaer mengatakan, Mourinho sudah memberikan perkembangan besar di skuat Setan Merah. Buktinya terjadi pada musim lalu, Mourinho membawa MU berada di urutan kedua pada ajang Liga Inggris.

"Musim lalu, MU berada di urutan kedua, sebuah langkah besar dari sebelumnya," ujar pria berusia 45 tahun tersebut.

"Untuk urutan kedua, ya, mereka kembali ke Liga Champions, namun saya tidak merasa ada suporter, mantan pemain dan pemain Manchester United yang senang dengan urutan kedua. Itu harusnya adalah posisi puncak."

 

 

3 dari 3 halaman

Tantangan Baru

Solksjaer menambahkan, Mourinho bakal menemui tantangan baru. Terlebih ada Unai Emery yang kali ini menakhodai Arsenal.

"Namun MU, ketika mereka dihadapkan dengan tantangan, mereka selalu berhasil. Mudah-mudahan, tahun ini, MU bisa mengambil langkah ke depan dan melaju jauh, karena itulah United yang semestinya," ujar mantan pemain Molde tersebut.

Sumber Liputan6.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer