Sukses


Thibaut Courtois Ucapkan Terima Kasih kepada Suporter Chelsea

Jakarta - Sosok Thibaut Courtois memutuskan meninggalkan Chelsea dan hijrah ke Real Madrid. Courtois mengucapkan terima kasih kepada fans The Blues, yang selama ini mendukungnya.

Kiper Timnas Belgia ini dibeli dari Chelsea seharga 35 juta euro. Bersama Chelsea, Courtois memenangkan dua gelar Liga Inggris dan satu Piala FA.

"Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar Chelsea yang telah berada untuk saya dalam beberapa tahun terakhir, saya selalu ingin menjuarai Liga Inggris dan saya melakukannya dua kali," ujar Courtois, seperti dilansir Marca.

Menurut kiper berusia 26 tahun ini, The Blues berjasa membantunya tumbuh sebagai seorang pemain. Courtois sempat absen latihan bersama Chelsea beberapa hari sebelum kepindahannya ke Real Madrid dipastikan.

"Namun, sekarang saya memiliki peluang baru yang harus saya ambil. Saya juga memiliki dua anak di sana dan hal itu mempengaruhi keputusan saya," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Lebih Matang

"Saya tumbuh secara fisik di London dan sekarang saya lebih matang dan lebih berpengalaman. Saya banyak berkembang dan saya berada di sini untuk menjadi yang terbaik semampu saya," jelasnya.

Saat dikontrak Chelsea, Courtois pernah selama tiga musim dipinjamkan ke Atletico Madrid. Fakta Courtois bergabung dengan Real Madrid, memunculkan sorotan negatif.

3 dari 3 halaman

Berjuang Bertahun-tahun

"Saya memiliki respek maksimal untuk Atletico, mereka mengambil saya sebagai pemain pinjaman ketika saya masih muda dan saya memenangi banyak hal, namun itu berbeda karena saya dipinjamkan," ucap Courtois.

"Sekarang saya datang ke klub di mana saya benar-benar ingin berada di sini dan saya ingin berjuang untuk tahuh-tahun mendatang untuk memenangi trofi demi trofi," terangnya.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer