Sukses


Legenda Liverpool Sindir Keputusan Chelsea Beli Kepa

Jakarta Chelseamembuat heboh bursa transfer musim panas 2018. Klub London itu memecahkan rekor transfer kiper termahal di dunia saat merekrut kiper Spanyol, Kepa Arrizabalaga.

The Blues membayar 71,6 juta poundsterling untuk menebus klausul pelepasan Kepa. Kepa pun jadi kiper termahal di dunia melewati rekor Alisson Becker yang sebenarnya juga baru dibuat oleh Liverpool (66,8 juta pound) di musim panas ini. 

Chelsea membeli mahal pemain muda Spanyol itu setelah kehilangan kiper andalannya Thibaut Courtois yang memilih cabut ke Real Madrid.

Langkah Chelsea membeli Kepa semahal itu dicibir kiper Liverpool Sander Westerveld. Meski tak kaget harga kiper sekarang ini mahal-mahal, Westerveld menilai Chelsea harusnya mencoba merekrut David De Gea dari Manchester United.

"Kepa sangat bagus tapi untuk 80 juta euro? Saya tidak tahu apakah saya akan melakukannya untuk dia. Dia datang dari Bilbao, dia tak punya pengalaman internasional. Saya pertama kali akan mencoba merekrut De Gea tapi saya tidak tahu apakah itu mungkin untuk Chelsea," ujar Westerveld.

2 dari 2 halaman

Bangga

Walau mencibir keputusan Chelsea, Westerveld secara keseluruhan bangga ada dua transfer mahal untuk penjaga gawang pada musim panas 2018.

"Saya telah mengatakan bertahun-tahun sebelumnya bila striker dan kiper merupakan pemain paling penting dalam tim. Bukan gelandang atau bek, harga dan bayaran kiper selama ini terlalu murah selama bertahun-tahun," ujar Westerveld kepada NOS.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Video Populer

Foto Populer