Sukses


Manchester United Tumbang di Markas Brighton & Hove Albion

Bola.com, Jakarta - Manchester United menelan kekalahan pada laga pekan kedua Premier League 2018-2019. Bermain di The Amex Stadium, markas Brighton & Hove Albion, Manchester United takluk dengan skor 2-3, Minggu (19/8/2018) malam WIB.

Empat gol yang tercipta semua terjadi di babak pertama. Brighton membobol gawang David De Gea masing-masing lewat aksi Glenn Murray [25'], Shane Duffy [27'] dan Pascal Gross [44']. Sementara itu, Manchester United mendapat dari gol Romelu Lukaku [34'] dan Paul Pogba [90+4'].

Pada pertandingan tersebut, Manajer Manchester United, Jose Mourinho harus kehilangan beberapa pemain pilarnya di laga ini. Sergio Romero, Antonio Valencia, Diogo Dalot, Marcos Rojo, Ander Herrera dan Nemanja Matic belum bisa bermain. Terakhir, Alexis Sanchez pun mengalami masalah jelang laga digelar.

Meskipun begitu, United sempat bermain bagus di awal laga. Lukaku punya peluang bagus di menit ke-10. Tapi, tendangannya hasil umpan Paul Pogba masih menyamping.

Lepas menit ke-20, Brighton mulai memberi tekanan pada United. Hasilnya, Glenn Murray membobol gawang David De Gea pada menit ke-28. Gol pertama yang membuat koordinasi lini belakang United menjadi buruk di sisa laga.

Berselang dua menit, giliran Shane Duffy yang membobol gawang De Gea. Pemain asal Republik Irlandia memanfaatkan kemelut di depan gawang yang terjadi usai situasi sepak pojok. Brighton pun unggul dengan skor 2-0 atas United.

Asa United untuk bangkit muncul pada menit ke-34. Dari umpan Luke Shaw, Lukaku bisa mencatatkan namanya di papan skor. United memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Namun, petaka untuk United datang di menit 44. Eric Baily ceroboh menekel Pascal Gross di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih. Gross yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan apik. Babak pertama, Brighton unggul 3-1.

Mourinho memasukkan Jese Linggrad dan Marcus Rashford untuk menggantikan Juan Mata dan Andreas Pererira. Setan Merah nampak meningkatkan intensitas serangan dari kedua pemain tersebut.

United mampu bermain dominan. Tapi, Brighton melancarkan pressing ketat. Karena itu, beberapa upaya serangan yang coba dibangun oleh Paul Pogba selalu menuai kendala. Solusi klasik dengan memainkan Marouane Fellaini pun dipilih pada menit ke-60.

Pogba melepas sepakan jarak jauh pada menit ke-75. Tapi, bola kirimannya masih bisa ditepis oleh Matt Ryan. United pun hanya mendapatkan sepak pojok dan eksekusinya kemudian gagal jadi peluang.

Pertahanan Brighton benar-benar sulit ditembus United. Tim arahan Chris Hughton bermain sangat solid. Bahkan, Lukaku sering kali dipaksa untuk keluar dari kotak penalti untuk menjemput bola. Lingard dan Rashford pun tidak bisa memberi ancaman.

United mendapat penalti di menit akhir laga. Fellaini dinilai dijatuhkan oleh pemain Brighton. Pogba mengambil eksekusi dan sukses menjalankan tugas dengan sempurna. Tapi, penalti Pogba hanya membuat United menipiskan kekalahan menjadi 3-2.

Susunan Pemain

Brighton [4-4-1-1]: Mat Ryan; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Gaetan Bong; Anthony Knockaert, Dale Stephens, Davy Propper, Solly March; Pascal Gross, Glenn Murray.Manajer: Chris Hughton

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred, Andreas Pereira, Paul Pogba; Juan Mata, Romelu Lukaku, Anthony Martial.Manajer: Jose Mourinho

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer