Sukses


5 Pemain Andalan Permainan Chelsea pada Premier League 2018-2019

Jakarta - Chelsea mengawali Premier League 2018-2019 dengan impresif. Arsitek anyar Maurizio Sarri sukses membawa anak asuhnya berjaya di empat pertandingan. Performa cemerlang di lapangan tidak lepas dari suasana harmonis di kamar ganti Chelsea. 

Skuat The Blues sekarang terlihat lebih bahagia ketimbang saat masih ditangani Antonio Conte. Para pemain sudah tidak takut mengekspresikan dirinya di lapangan dan itu merupakan pertanda yang bagus buat Chelsea.

Sarri sangat beruntung karena Chelsea punya banyak pemain hebat. Performa beberapa pemain tentu saja bisa memainkan peran penting untuk mewujudkan ambisi mereka untuk menjadi juara.

Berikut ini lima pemain yang bakal memberikan dampak yang besar untuk Chelsea musim ini: 

2 dari 6 halaman

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic didatangkan Chelsea dengan status pinjaman dari Real Madrid. Pemain Kroasia itu bertukar tempat dengan Thibaut Courtois.

Maurizio Sarri senang dengan formasi 4-3-3 dan dengan tiga gelandang. Kovacic sangat cocok dengan gaya permainan Sarri. Mantan pemain Inter Milan itu akan menjadi salah satu pemain kunci di lini tengah The Blues pada musim ini.

Dalam empat penampilannya untuk Chelsea sejauh ini, Kovacic sudah menunjukkan sekilas kemampuannya dan masih bisa lebih baik lagi. Sarri akan senang mengisi lini tengahnya dengan N'Golo Kante, Jorginho, dan Kovacic.

Jika Kovacic berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya di Chelsea musim ini, bukan tidak mungkin statusnya akan menjadi permanen pada musim depan.

3 dari 6 halaman

Marcos Alonso

Alonso adalah pemain kunci Antonio Conte di Chelsea dengan peran bek sayap kiri. Ia mampu memberikan kontribusi yang signifikan untuk The Blues berupa gol dan assist

Dengan formasi 4-3-3, Alonso bergeser ke posisi bek kiri setelah kedatangan Maurizio Sarri. Meskipun begitu, pemain Spanyol itu masih tetap terlihat sangat efektif untuk The Blues.

Alonso memenangkan hadiah penalti saat melawan Huddersfield. Mantan pemain Fiorentina itu kemudian menjadi bintang saat melawan Arsenal dengan membuat assist dan mencetak gol kemenangan dalam derbi London. Dia membuat dua assist saat melawan Newcastle dan kembali menyumbang assist dalam pertandingan melawan Bournemouth.

Alonso menambahkan dimensi baru dalam serangan Chelsea dan duetnya dengan Eden Hazard sangat mematikan. Sarri pasti berharap Alonso terus menunjukkan penampilan yang konsisten sepanjang musim.

4 dari 6 halaman

David Luiz

David Luiz sepertinya memang tidak punya hubungan yang bagus dengan mantan manajer Chelsea Antonio Conte. Dia dikucilkan dari skuat The Blues tapi langsung menemukan kehidupan baru di bawah Maurizio Sarri.

Luiz bisa menjadi salah satu bek terbaik di liga tetapi mantan pemain PSG itu kesulitan menunjukkan konsistensi. Sekarang dia punya kesempatan kedua untuk membalikkan keadaan setelah dipercaya oleh Sarri.

Luiz menjadi starter reguler di bawah Sarri dan penampilannya cukup solid untuk The Blues musim ini. Chelsea terlihat lebih agresif di belakang setelah pemain asal Brasil itu kembali ke lapangan.

Meski kebobolan dua gol melawan Arsenal dan satu gol menghadapi Newcastle United, Chelsea terlihat bagus di belakang di bawah kepemimpinan Luiz. Sarri tentu ingin punya lini belakang yang kokoh agar bisa menjadi juara pada musim ini.

5 dari 6 halaman

N'Golo Kante

Kante berhasil mengantarkan Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018. Ia langsung mencuri perhatian pada pertandingan pertama Chelsea di Premier League dengan mencetak gol pertama untuk klub London musim ini.

Mantan gelandang Leicester City itu sangat kuat di lini tengah dan kemampuannya akan sangat berguna untuk Sarri musim ini. Kemampuan bertahan Kante akan memungkinkan pemain seperti Jorginho dan Mateo Kovacic menjadi lebih berani untuk maju ke depan.

Dengan etos kerja yang luar biasa, performa Kante musim ini akan menjadi faktor yang sangat penting dalam membawa Chelsea meraih gelar domestik maupun Eropa.

6 dari 6 halaman

Eden Hazard

Hazard sempat diberitakan akan hengkang ke Real Madrid pada musim panas. Namun, kapten timnas Belgia itu pada akhirnya memutuskan bertahan di Chelsea.

Hazard saat ini masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di Premier League. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika The Blues tidak ingin kehilangan pemain terbaiknya.

Kondisi Hazard sempat belum bugar sepenuhnya setelah Piala Dunia sehingga membuatnya harus memulai pertandingan Premier League dari bangku cadangan. Meskipun begitu, Hazard sudah mencetak dua gol dan membuat dua assist.

Hazard sekarang terlihat percaya diri dan berbahaya di atas lapangan. Hazard ingin memenangkan trofi lagi bersama Chelsea dan Maurizio Sarri pasti bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya musim ini.  

Sumber: Bola.net

Atribut Persib-Persija Iringi Ronaldikin ke Peristirahatan Terakhir

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer