Sukses


Chelsea Buang Peluang Rekrut Kylian Mbappe

Bola.com, London - Chelsea sempat memiliki peluang untuk merekrut Kylian Mbappe yang masih berusia 13 tahun. Hal tersebut diungkapkan mantan pemandu bakat The Blues, Serge Daniel Boga.

Sebelum mendapat undangan untuk menjalani trial bersama Real Madrid, Mbappe lebih dahulu berlatih di Chelsea pada 2012. Mbappe datang ke Inggris bersama Serge Boga yang melihatnya bakatnya ketika masih membela klub kecil di Prancis, Bondy.

Mbappe menghabiskan waktu selama seminggu di Chelsea. Ia pun tampil membela Chelsea menghadapi Charlton di kompetisi junior.

Namun, tim pelatih Chelsea meminta Mbappe untuk kembali lagi pada lain waktu.

"Saya membawa Mbappe dan keluarganya ke London. Setelah seminggu, pihak Chelsea menolaknya. Saat itu, ibu dari Mbappe sangat kesal," ujar Boga.

"Ibu dari Mbappe mengatakan kalau anaknya tidak akan kembali lagi. Jika berminat, Chelsea harus merekrutnya saat itu juga. Ibunya pun mengatakan kalau harga Mbappe akan menjadi 50 juta euro dalam lima tahun."

"Ia mengatakannya dalam bahasa Prancis. Tentu saya tidak bisa meneruskan pernyataan tersebut ke Chelsea. Ternyata, perkataan ibunya terbukti benar. Bahkan, Mbappe sudah menjadi satu di antara pemain termahal di dunia," ungkap Boga.

Mbappe pun kembali ke Prancis hanya membawa jersey Chelsea dengan nomor punggung 11. Jersey tersebut ia dapatkan dari Didier Drogba dan Florent Malouda.

Keputusan Chelsea terbukti tidak tepat. Saat ini, Mbappe sudah mencuri perhatian dunia. Ia sudah mempersembahkan gelar Piala Dunia untuk negaranya, Prancis.

Sumber: Goal

Video Populer

Foto Populer