Sukses


Kena Gegar Otak, Luke Shaw Absen Bela Manchester United Kontra Watford

Jakarta - Bek Manchester United, Luke Shaw tak akan tampil saat Setan Merah bersua Watford, di Vicarage Road Stadium, Sabtu (15/9/2018), dalam lanjutan Liga Inggris. Luke Shaw mengalami gegar otak.

Bek kiri Manchester Unitd itu menjadi starter pada laga timnas Inggris melawan Spanyol, Minggu (9/9/2018). Ia sempat kolaps di lapangan usai berbenturan dengan pemain Spanyol, Dani Carvajal.

Saat mendapat perawatan dari tim medis, kondisi Shaw terlihat sangat parah. Dia harus ditandu ke luar lapangan dengan alat bantu oksigen yang menempel di wajahnya.

"Jose Mourinho bisa tanpa Luke Shaw, yang mengalami cedera kepala dalam laga Inggris di UEFA Nations League melawan Spanyol. Sejumlah laporan menyebutkan sang bek kiri akan menjalani masa pemulihan dari gegar otak selama tujuh hari, meski hal tersebut belum terkonfirmasi," demikian bunyi pernyataan resmi Manchester Unitd.

2 dari 3 halaman

Pemain Terbaik

Shaw merupakan pemain penting Manchester Unitd.saat ini. Bek berusia 23 tahun tersebut telah mencetak satu gol dan terpilih sebagai pemain terbaik Setan Merah pada Agustus lalu.

"Shaw menikmati awal musim baik bersama United, mendapatkan gol dan status sebagai pemain terbaik atas performanya selama Agustus, dan ia akan dievaluasi oleh tim medis United sebelum membuat keputusan. Setelah kunjungan ke Watford, laga United selanjutnya adalah tandang ke Swiss lawan Young Boys di Liga Champions," akhir dari pernyataan resmi Manchester Unitd..

 

3 dari 3 halaman

Sempat Cedera Parah

Sebelumnya, Shaw pernah mengalami cedera parah. Pada September 2015, eks Southampton itu mengalami cedera patah kaki kanan saat MU menghadapi PSV Eindhoven.

Cedera parah tersebut membuat Shaw frustrasi. Bahkan, dia sempat berpikiran untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola.

"Saya akan berbohong jika saya mengatakan saya tidak berpikir untuk berhenti bermain sepak bola saat itu, akan tetapi saya memiliki banyak teman dan keluarga yang baik di sekitar saya. Mereka benar-benar membantu saya melewati ujian berat itu," kata Shaw, dikutip dari The Guardian.

Sumber: Liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer