Sukses


Pochettino Yakin Gelandang Tottenham Bakal Sehebat Iniesta

London - Mauricio Pochettino memuji kinerja gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks. Manajer asal Argentina itu menilai Winks bisa sehebat legenda Barcelona, Xavi atau Andres Iniesta.

Winks menjadi salah satu pemain Tottenham yang mencuri perhatian di awal musim ini. Debutnya di timnas Inggris saat melawan Lithuania pun mengundang decak kagum.

"Ketika kita membicarakan gelandang seperti Xavi dan Iniesta, Winks adalah pemain seperti itu. Dia punya kapasitas, tetapi dia harus menanggapi pujian saya dengan positif. Dia harus bekerja keras," kata Pochettino seperti dilansir Sports Mole.

Pochettino menambahkan, pujian itu tidak bermaksud melambungkan nama Winks agar sang pemain besar kepala. Manajer asal Argentina ini menegaskan, Winks masih harus membuktikan diri di Tottenham.

"Dia punya kemungkinan dan potensi, tentu saja. Tetapi sekarang, ini terserah kepadanya," kata Pochettino.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Akan Jadi yang Terbaik

Lebih lanjut, Pochettino yakin Winks bisa menjadi salah satu gelandnag terbaik di Inggris. Syaratnya, Winks harus menerima saran yang diberikan kepadanya.

"Jika dia mau menerima saran saya, ambil. Jika tidak mau, kami tidak bisa membantu. Tetapi tentu saja, potensinya adalah untuk menjadi pemain yang sangat baik bagi Inggris dan Spurs," kata Pochettino.

3 dari 3 halaman

Asli Produk Spurs

Winks merupakan produk asli akademi Spurs. Ia masuk Spurs pada 2013/14.

Total Winks telah bermain enam musim bersama Spurs. Hingga kini, dia telah tampil 64 kali dan mencetak satu gol.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer