Sukses


Guardiola Ingin Lini Depan Manchester City Lebih Tajam Lagi

Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, ternyata tak puas walau timnya bisa menang 3-0 atas Fulham, Sabtu (15/9/2018) dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris 2018-2019 di Etihad Stadium.

Guardiola ingin lini serang tim berjulukan The Citizens itu lebih tajam. Menurut pelatih asal Spanyol ini, Manchester City banyak membuat peluang, tapi gol yang dihasilkan tidak sesuai.

"Skor 3-0 hasil yang bagus, tapi kami menciptakan banyak sekali peluang, yang seharusnya tercipta lima, enam, tujuh gol. Maka kami harus lebih klinis, karena selisih gol itu penting," ujar Guardiola, seperti dilansir Sky.

Manchester City melepaskan 28 kali percobaan tembakan sepanjang pertandingan itu. Tapi, hanya sembilan tembakan di antaranya yang mengarah ke gawang dan dari sembilan tembakan, cuma tiga yang membuahkan gol.

Selain itu, Guardiola memberikan sanjungan kepada gelandang Manchester City, Bernardo Silva. Guardiola menilai, Bernardo Silva mampu bermain di berbagai posisi dan menutup lubang pemain Manchester City yang cedera seperti Kevin De Bruyne.

2 dari 3 halaman

Banyak Posisi

"Dia (Bernardo Silva) dapat memainkan tiga, empat, lima posisi, namun dia selalu mendapatkan respek saya," tutur mantan pelatih Barcelona ini.

Gol kedua The Citizens yang disarangkan David Silva juga tak lepas dari peran penting Bernardo Silva. Guardiola menganggap bahwa Bernardo Silva layak untuk terus bermain.

 

3 dari 3 halaman

Luar Biasa

"Saya tidak bisa melupakan sikapnya musim lalu. Dia panutan. Musim lalu saya bilang bahwa saya bertahan di tim ini, ia juga harus bertahan, karena ia luar biasa," papar Guardiola.

Sumber Liputan6.com

Tarkam, Sepak Bola Tanpa PSSI

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer