Sukses


David Luiz Sebut Chelsea Kandidat Juara Liga Europa

London - Bek Chelsea, David Luiz meyakini timnya serius main di Liga Europa.  Sebagai langkah awal, Chelsea menang 1-0 atas wakil Yunani, PAOK di pertandingan pertama Liga Europa, Jumat (21/9/2018) dini hari tadi WIB.

"Kami akan berjuang untuk memenangi gelar juara. Tidak masalah nama kompetisinya apa. Kami bermain untuk tim besar. Kami selalu dalam tekanan untuk memenangi setiap pertandingan," kata Luiz seperti dilansir Sports Mole.

Chelsea terpaksa bermain di Liga Europa musim ini setelah terlempar dari posisi empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris musim lalu. Padahal, Liga Europa kerap disebut sebagai kompetisi "kelas dua" di bawah Liga Champions.

Kegagalan masuk Liga Champions itu sendiri turut menendang Antonio Conte dari kursi manajer. Kini, Chelsea ditangani oleh Maurizio Sarri yang didatangkan dari Napoli.

Luiz menambahkan, memenangi pertandingan di Liga Europa tidak semudah yang dikira. Meskipun begitu, kompetisi yang dulu bernama Piala UEFA ini mayoritas diikuti klub-klub level kedua di Eropa.

"Orang-orang tidak mengerti, betapa sulitnya memenangi kompetisi ini. Levelnya bagus. Tidak mudah untuk bermain di sini," kata Luiz.

2 dari 3 halaman

Bukan Pendatang Baru

Chelsea sejatinya bukan pendatang baru di Liga Europa. Malah, mereka sempat keluar sebagai juara pada edisi 2012/13.

Luiz juga percaya, Chelsea bisa mengulangi prestasi itu kali ini. "Kami punya skuat luar biasa, setiap pemain punya kualitas untuk menang. Tidak masalah siapa yang bermain di atas lapangan, Chelsea akan selalu ada di level atas untuk memenangi pertandingan," kata Luiz.

3 dari 3 halaman

Berikut hasil lengkap Liga Europa dini hari tadi

Villarreal 2-2 Rangers

Rapid Wiena 2-0 Spartak Moskow

Sevilla 5-1 Standard Liege

Akhisar Belediye 0-1 Krasnodar

Marseille 1-2 Eintracht Frankfurt

Lazio 2-1 Apollon

Rennais 2-1 Jablonec

Dynamo Kiev 2-2 Astana

Besiktas 3-1 Sarpsborg

Genk 2-0 Malmo

PAOK 0-1 Chelsea

Videoton 0-2 Bate

Larnaca 0-1 Zurich

Ludogorets 2-3 Bayer Leverkusen

RB Leipzig 2-3 Salzbourg

Celtic 1-0 Rosenborg

Slavia Praha 1-0 Bordeaux

FC Kopenhagen 1-1 Zenit

Spartak Trnava 1-0 Anderlecht

Dinamo Zagreb 4-1 Fenerbahce

Sporting 2-0 Qarabag

Arsenal 4-2 Vorskla

Dudelange 0-1 AC Milan

Olympiakos 0-0 Real Betis

Video Populer

Foto Populer