Sukses


Superstar: Aaron Ramsey, Mimpi Buruk Everton

Bola.com, London - Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Everton pada pekan keenam Premier League, di Stadion Emirates, London, Minggu (23/9/2018). Kemenangan The Gunners ditentukan melalui dua gol dari penyerangnya, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Akan tetapi, dua gol dari mereka tidak terlepas dari peran Aaron Ramsey. Gelandang asal Wales itu berkontribusi dengan memberikan dua assist atas terciptanya gol-gol Arsenal.

Assist pertama Ramsey memberikan bukti memiliki visi bermain yang baik. Dia melihat Lacazette berdiri bebas dan mempunyai ruang bagus untuk mencetak gol.

Sementara itu, assist kedua Ramsey terjadi karena faktor ketidaksengajaan. Ramsey yang berdiri bebas di depan gawang Everton, bermaksud melepaskan tembakan langsung.

Akan tetapi, Ramsey justru terpeleset dan bola yang berusaha dikuasainya malah mengarah kepada Aubameyang. Gol Aubameyang itu sedikit berbau offside meski wasit tetap mengesahkannya.

Dua assist Ramsey semakin membuktikan diri sebagai penghancur Everton. Sepanjang karier, Ramsey mencetak gol dan memberikan assist paling banyak saat berhadapan Everton.

Secara total, dia sudah mengemas enam gol dan empat assist ke gawang The Toffees. Pada laga terakhir yang terjadi musim lalu, Ramsey bahkan tiga kali mengoyak jala Everton.

Kini, Ramsey sudah memberikan sinyal kepada manajer Unai Emery agar lebih memercayainya sebagai pemain inti. Sebab, Ramsey baru dua kali bermain penuh selama 90 menit dari enam pertandingan yang telah dijalani Arsenal pada musim ini.

Statistik SEA Games 2019, Indonesia vs Laos 4-0

Video Populer

Foto Populer