Sukses


Manajer Tottenham Hotspur Sanjung Dele Alli

Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino secara terbuka memuji anak asuhnya, Dele Alli. Ia menilai Alli bakal semakin berkembang menjadi pemain terbaik dunia.

Alli bahkan dipercaya sebagai kapten Tottenham Hotspur saat mengalahkan Watford di ajang Carabao Cup beberapa waktu lalu. Dia tampil gemilang dan mampu memimpin rekan setimnya meski terbilang masih belia.

Menurut Pochettinho, keputusannya menjadikan Alli sebagai kapten tidak datang tiba-tiba. Dia memilh Alli karena menyadari kualitas Alli yang semakin baik dan tak lagi temperamental seperti dahulu.

"Menjadi kapten sangat berarti, bukan hanya soal mengenakan ban kapten. Dele berbicara dari dalam hatinya dalam team-talk dan saya menyukai itu. Saya tak bisa mengatakan pada anda apa yang dia ucapkan tetapi dia sangat bagus," ujar Pochettino dilansir Fourfourtwo.

"Dia kembali ke kota kelahirannya, bermain di stadion lamanya, itu fantastis untuk dia jadi saya memutuskan menjadikan dia kapten. Saya pikir dia melakukan tugasnya dengan baik."

 

2 dari 2 halaman

Makin Berkembang

Lebih lanjut, Pochettino tak ragu menyebut Alli sebagai salah satu pemain terbaik di Eropa di posisi bermainnya. Dia menilai Alli saat ini sudah jauh lebih dewasa dan pengalamannya sebagai kapten mungkin akan membantu Alli terus berkembang.

"Alli lebih dewasa dan memiliki lebih banyak pengalaman. Ketika Anda masih muda, Anda melakukan banyak hal gila, tetapi dia sudah dewasa."

"Dia adalah salah satu yang terbaik di Inggris dan salah satu yang terbaik di Eropa di posisi bermainnya. Saya harap pengalaman pertamanya sebagai kapten bisa membuat dia berkembang lebih pesat."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer