Sukses


10 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Liverpool

Bola.com, London - Chelsea dan Liverpool akan bentrok pada laga pekan ketujuh Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Kedua klub sama-sama bertekad untuk mendulang tiga poin demi menguasai puncak klasemen.

The Blues saat ini menghuni urutan ketiga dengan nilai 16. Mereka tertinggal dua poin dari The Reds yang masih nyaman berada di peringkat teratas.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Chelsea optimistis bakal memetik kemenangan. Apalagi, mereka berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Stamford Bridge dalam ajang Premier League.

Andai mampu mengalahkan Liverpool, Chelsea akan mengambil alih puncak klasemen. Selain itu, mereka juga bakal memperpanjang catatan tak terkalahkan pada musim ini.

Sebelumnya, Chelsea meraih tujuh kemenangan dan satu hasil imbang. Pada pertandingan terakhir, mereka menang 2-1 atas Liverpool dalam putaran ketiga Piala Liga Inggris, 26 September 2018.

Di sisi lain, Liverpool juga sedang dalam performa terbaik. Skuat Si Merah mampu menorehkan tiga kemenangan beruntun di kandang lawan dalam ajang Premier League.

Akan tetapi, Liverpool kerap kesulitan meraih tiga poin saat bersua Chelsea. Dari 15 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, The Reds hanya mampu meraih dua kemenangan, tujuh hasil imbang, dan menelan enam kekalahan.

 

2 dari 2 halaman

Berikut ini adalah fakta menarik Chelsea kontra Liverpool:

1. Liverpool hanya meraih dua kemenangan dari 15 pertandingan terakhir kontra Chelsea di semua kompetisi (7 imbang; 6 kalah). Kedua kemenangan tersebut didapat di Stamford Bridge.

2. Gagal mencatatkan 14 laga tanpa clean sheet kontra Chelsea, adalah pertandingan terlama Liverpool yang selalu kebobolan melawan sesama klub dari divisi teratas, sejak 17 laga beruntun kontra Blackburn Rovers pada 1947 dan 1995.

3. Chelsea berhasil memenangi empat laga kandang di Premier League untuk pertama kalinya sejak 2014-2015. Hal tersebut terjadi pada era Jose Mourinho.

4. Chelsea meraih 12 poin dari 10 pertandingan melawan enam klub besar lainnya pada musim lalu. The Blues selalu mencetak lebih dari satu gol di Stamford Bridge dalam 10 laga itu.

5. Olivier Giroud telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhir di Premier League melawan Liverpool.

6. Gelandang Chelsea, Eden Hazard, menjadi pemain yang paling sering terlibat langsung dalam gol di Premier League musim ini. Hazard mencetak lima gol dan dua assist.

7. Jika mampu mengalahkan Chelsea, Liverpool akan menorehkan empat kemenangan tandang beruntun pada awal musim ini, sekaligus menyamai pencapaian pada musim 1990-1991.

8. Jurgen Klopp akan mengulangi torehan bersama Borussia Dortmund dari Desember 2011 hingga Maret 2012, jika mampu merengkuh delapan kemenangan beruntun bersama Liverpool.

9. Liverpool telah mencetak 10 gol pada babak pertama di Premier League musim ini dan belum kebobolan dalam 45 menit pertama. Itu adalah catatan terbaik klub di Liga Inggris.

10. Mohamed Salah mencetak dua gol dalam 19 pertandingan bersama Chelsea pada 2014-2015. Dia telah gol dalam empat dari tujuh pertandingan melawan The Blues, yakni bersama Basel dan Liverpool.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer