Sukses


David de Gea: Gelar Juara Lebih Penting daripada Penghargaan Individu

Bola.com, Manchester - Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, ingin merasakan banyak gelar bersama timnya. Menurut De Gea, hal itu lebih berharga ketimbang gelar individu.

De Gea terpilih masuk FIFA FIFPro World XI di posisi penjaga gawang. Itu penghargaan pertama bagi De Gea di level dunia.

Sebelumnya, De Gea hanya pernah meraih penghargaan individu pada level kompetisi. Dia menjadi pemain terbaik Manchester United sebanyak tiga kali dan kiper terbaik Premier League pada musim lalu.

"Ya, saya telah memenangi banyak gelar individu. Namun, satu hal yang kami inginkan adalah memenangi gelar bersama tim," kata De Gea.

"Saya pikir meraih penghargaan individu memang bagus. Akan tetapi, sesuatu yang spesial bila bisa meraih prestasi bersama tim, Manchester United. Itu hal terpenting," lanjut De Gea.

De Gea telah menjadi kiper Manchester United sejak musim 2011-2012. Hingga kini, pemain asal Spanyol itu telah melakoni 324 pertandingan bersama The Red Devils di berbagai ajang.

Sumber: Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

Video Populer

Foto Populer