Sukses


Tertusuk Jari Bek Tottenham Hotspur, Roberto Firmino Takut Alami Kebutaan

Jakarta - Striker Liverpool, Roberto Firmino, ternyata sempat khawatir mengalami kebutaan akibat insiden yang dialaminya saat pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League, 15 September lalu. Saat itu, mata sang bomber tertusuk jari bek Spurs, Jan Vertonghen.

Akibat kejadian ini, Roberto Firmino yang mencetak gol pada menit ke-54 tidak bisa melanjutkan laga. Posisi Firmino kemudin digantikan oleh J Henderson pada menit ke-74. 

Roberto Firmino kembali tampil saat Liverpool bertemu PSG pada matchday pertama Liga Champions 2018/19. Dalam duel ini, Firmino keluar sebagai pahlawan lewat golnya masa injury time. Firmino kain mencuri perhatian setelah melakukan selebrasi dengan menutup mata kirinya.

"Saya sebenarnya sempat takut buta dan tidak bisa melihat lagi. Syukurlah hal itu tidak terjadi dan terus membaik dari hari ke hari," katanya kepada Sky Sport. Roberto Firmino seperti dilansir Dailymail mengatakan, kalau pandangannya langsung buram usai kejadian. Hatinya bertambah takut karena mata kirinya sama sekali tidak bisa melihat. 

"Rasanya sakit sekali dan baru reda setelah dokter memberi pain killer. Sekarang sudah jauh membaik. Rasa sakit sudah hilang dan tidak merasakan apapun lagi. Masih agak merah, tapi saya harap itu bakal hilang dengan seiring waktu," beber Firmino.

2 dari 2 halaman

Masih Jalani Pengobatan

Setelah mencetak gol ke gawang PSG, permainan Firmino kembali menurun. Dia baru mencetak dua gol dalam tujuh pertandingan bersama Liverpool di ajang Premier League. 

Dia juga gagal memberi pengaruh signifikan saat Liverpool bertandang ke markas Napoli dalam lanjutan Liga Champions, Kamis dinihari WIB (4/10/2018). Dalam duel ini, Liverpool yang datang sebagai tamu harus menelan kekalahan dengan skor 0-1. Alih-alih mencetak gol, Firmino bahkan tidak satupun tendangannya yang mengarah ke sasaran. 

Sejauh ini, Firmino mengaku masih menjalani pengobatan. Namun dia bersyukur karena kekhawatirannya tidak terbukti. "Tentu, saya masih berobat dan melihat perkembangannya. Matamu merupakan bagian yang penting bagi pesepak bola profesional. Terima kasih Tuhan, sekarang semuanya baik-baik saja," ujar pemain asal Brasil itu. 

 

Video Populer

Foto Populer