Sukses


Selain Manchester City, Chelsea Juga Jadi Rival Utama Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut Manchester City bukan satu-satunya rival utama dalam persaingan juara Liga Inggris musim ini. Dia juga mencantumkan nama Chelsea.

Liverpool dan Manchester City menguasai puncak klasemen sementara. Kedua tim sama-sama memiliki 19 poin dari tujuh pertandingan. Mereka unggul dua nilai atas Chelsea.

"Chelsea sudah membuktikan punya kualitas juara, lebih baik ketimbang kami. Maka kami tidak mungkin mengabaikan mereka," kata Klopp, dilansir Liverpool Echo.

Wajar jika Klopp mewaspadai The Blues. Liverpool mendominasi sepak bola Inggris pada tiga empat dekade silam. Namun mereka hanya merebut sembilan gelar pada abad ke-21.

Sebaliknya, Chelsea memenangkan 16 titel sejak milenium, dua di antaranya berupa mahkota Liga Inggris pada empat musim terakhir.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Duel Besar

Tiga klub itu akan melanjutkan persaingan pada Liga Inggris pekan ini. Liverpool akan saling sikut melawan Manchester City di Anfield. Sedangkan Chelsea menghadapi tuan rumah Southampton.

"Manchester City jelas tim kuat. Akan sulit mengalahkan mereka," ungkap Klopp.

3 dari 3 halaman

Rekor Bagus

Liverpool memiliki rekor bagus melawan Manchester City. Mereka memenangkan tiga pertemuan terakhir.

The Reds juga tidak pernah kalah dari The Citizens di Liga Inggris sejak 2003.

Sumber: Liputan6.com

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer